Skip to main content

Featured

I want to be like Him (Aku Ingin Seperti Dia)

Bismillah... Pada suatu hari, Aku terkena musibah. Ketika itu di sekolah, Adzan Dzuhur telah berkumandang, dan Aku yang saat itu berlarian bersama temanku menuju masjid tiba-tiba terpeleset ke kali kecil area sekolah karena tidak hati-hati. Aku mengalami cedera serius di bagian telinga dan harus dijahit. Aku pun dibawa ke rumah sakit.

Setelah pulang dari rumah sakit, Aku kembali ke sekolah untuk mengambil tas. Ternyata siang itu pelajaran BTA (Baca Tulis Al-Qur’an) sudah dimulai, dan yang mengajar adalah seorang Ustadz lulusan Pondok Tahfizh. Sayang sekali, Aku tidak bisa mengikuti pertemuan pertama tersebut, karena Aku harus pulang.

Beberapa hari kemudian, luka jahitanku mulai pulih. Aku sudah bisa beraktifitas seperti biasanya. Hari itu adalah hari Ahad, Aku membuat janji dengan seorang temanku untuk berkunjung ke pondok Tahfidz kediaman ustadz pengajar BTA-ku. Di sana, kami diajak mengelilingi komplek pondok, bermain bola, nonton film islami, dan bahkan kami diajari memanah. Aku d…

Biografi Mesut Kurtis


Mesut Kurtis dengan vokalnya yang luar biasa belakangan ini disebut-sebut sebagai salah satu bintang terbesar Musik Nasheed dan Islami. Tak dapat dilupakan pula Burdah yang dibawakan olehnya dan videonya pula telah menjadi classic di jaman modern ini, dan album barunya ‘Beloved’ telah menjadi fenomena yang cukup menggemparkan di aliran musik ini di seluruh dunia muslim.
Album pertama Mesut yang berjudul ‘Salawat’ diterima hangat oleh pendengar di seluruh dunia. Suara uniknya yang kuat dan lagunya yang penuh perasaan membuat Mesut memiliki banyak penggemar yang setia yang kemudian berlipat ganda jumlahnya setelah diterbitkannya video musiknya yang terkenal berjudul Al-Burdah yang pembuatannya dilakukan di sebuah lokasi di pulau lepas pantai Turki.      

Mesut menggambarkan musiknya sebagai musik yang memiliki pengaruh campuran dari wilayah Timur dan Barat. Dia bernyanyi dengan tujuan menempatkan cinta dalam hati setiap orang terhadap Allah dan kekasihnya, Nabi Muhammad SAW. Ia ingin mengirimkan pesan positif dan penuh harapan meskipun banyak hal buruk yang terjadi di dunia saat ini. Mesut ingin berbagi dengan pendengarnya sebuah pesan perdamaian, harmoni dan cinta dan untuk selalu melihat sisi terang dari sesuatu.

Mesut telah dilakukan melakukan performancenya di gedung konser paling bergengsi di Inggris, Australia, Jerman, Swiss, Perancis, Belgia, Macedonia, Turki, Arab Saudi, Bahrain dan Kuwait, itu hanya sebagian saja. Ringtonesnya menempati posisi pertama dalam penjualan di GCC. Mesut baru-baru ini meluncurkan album barunya di Virgin Megastore di Jeddah dan menjadi artis/pemain di opera terbesar di dunia tentang kehidupan Nabi.

Ada kemungkinan bahwa ada penyanyi yang memiliki semangat yang lebih, keyakinan yang kuat dan keindahan yang melebihi nyanyian Mesut Kurtis hari ini, tapi hal itu sangat diragukan. Sejak merilis album debutnya ‘Salawat’ dan album keduanya ‘Beloved’ telah memberinya penggemar dari segala penjuru dunia, dan menjadikannya musisi yang lagunya dinikmati oleh pendengar dari segala usia.

Tentang Lagu:

Judul: Beloved
Arabic Lyrics: Sameh Khairy
English Lyrics: Bara Kherigi
Melody: Sami Yusuf
Arrangement: Andre Emad
© Awakening Records 2009


ربي صلي ربي سلم
على طه المعلم
نبع خير شمس حق
من السماء
(Oh Allah send you peace and blessings
Upon Taha (one of the Prophet’s names) the teacher
(He is) A fountain of goodness, a sun of truth
Sent from the heavens)

You’re the light of my eyes
You’re the answer to my cries
You’re the dawn that chased away
My darkest night

و إن لم أراك
ياحبيبي
عين روحي دوما تراك
نور من الله
كي يضيء لنا الحياه
(And even though I haven’t seen you
O my beloved
My soul’s eye always sees you
A light sent by Allah
To illuminate our life)

Chorus:
يا حبيب قلبي يا محمد
يا إمام دربي يا أحمد
يا شفيع ذنبي يا طه
عليك صلى الله
(Beloved of my heart, O Muhammad
Guide on my path, O Ahmad
Intercessor for (the forgiveness) my sins, O Taha
May the peace and blessings of Allah be upon you)

فاض شوقي كي أراك
سال دمعي للقــــــاك
في جنان الخلد نلحق بخطاك
(My longing to see you is overflowing
My tears are flowing wanting to meet you
In eternal Paradise we will follow in your footsteps)

I will cross the widest sea
I will climb the highest mountain
Just to drink from your hand
By the fountain

ومن سواك
ياحبيبي
قدوة من لي سواك
نور من الله
كي يضيء لنا الحياه
(And who else but you
O my beloved
Is a role model for me
Who else but you?
A light sent by Allah
To illuminate our life)

Chorus

Arabic Lyrics: Sameh Khairy
English Lyrics: Bara Kherigi
Melody: Sami Yusuf
Arrangement: Andre Emad
© Awakening Records 2009

sumber:  https://www.facebook.com/note.php?note_id=234578243223955