Skip to main content

Featured

Metode Mutqin (Kuat) Hafalan Al-Qur'an Bagi Orang Yang “Sibuk”

Bismillah...Disarikan dari perbincangan via telepon antara penulis dengan Al Ustadz Al Fadhil Abdur Rahman Fadholi -Hafizhahullahu ta’alaa- tanggal 9 Sya’ban 1438 H.  Postingan ini agak panjang.  Jadi sebaiknya di simpan terlebih dahulu apabila memiliki ketertarikan untuk menyimak isinya.Beliau Al Ustadz adalah Juara MHQ Asia-Pasifik kelas 10 Juz 2017 yang baru selesai dilaksanakan di Masjid Istiqlal, Jakarta, Indonesia.  Murid Syaikh Abdul Karim Al Jazayri -Hafizhahullahu ta’alaa-, dan Pembina Ma’had Ibnu Katsir di Bekasi, Jawa Barat, Indonesia.
------------------------------------------------------------------
Pertanyaan yang penulis ajukan adalah, “Bagaimana metode muroja’ah (mengulang hafalan) dan menambah hafalan Alqur’an bagi seseorang yang sibuk?” Kemudian beliau menanyakan kondisi penulis saat ini.  Setidaknya ada tiga hal yang beliau ingin ketahui, yaitu:- Kondisi kesibukan saat ini
- Jumlah hafalan yang pernah di hafal
- Jumlah hafalan yang sudah mutqin (menempel kuat)Pertam…

Apa Yang Aku Lakukan Untuk Gaza?

Bismillah...

Kita tidak tahu kapankah serangan untuk Palestina akan berakhir. Tetapi apakah diri kita yang saat ini sudah berulang kali mendengar dan membaca berita-berita tersebut mencoba melakukan sesuatu untuk saudara-saudara kita disana?


Mereka sedang ketakutan saat ini. Tidak seperti kita yang masih bisa online dengan tenang tanpa takut ada peluru ataupun rudal yang siap menghantam kita. Kita saat ini masih bisa merasakan aroma masakan ibu kita di rumah. Tetapi mereka, hanya sekedar menghilangkan aroma mesiu dari penciuman merekapun sulit sekali. ...

Banyak banner, siaran tv, radio, media cetak bahkan situs-situs islami yang menawarkan untuk mengirimkan bantuan untuk saudara-saudara kita disana. Apakah hati kita tergerak untuk membantu? tidak adakah sekedar niat meskipun kita tidak mampu?

Saudaraku, sekarang bertanyalah pada diri kita masing-masing, apakah yang aku lakukan untuk membantu mereka? Tidak ada alasan bagi saya dan anda, apapun agama anda untuk tidak mendukung dan bersolidaritas kepada rakyat Palestina yang terjajah. Dilihat dari sisi manapun (kemanusiaan, agama) penyerangan yang dilakukan oleh israel tidak dapat dibenarkan.

Ayo lakukan sesuatu sebagai saudara seiman, walau sekedar mengirimkan seuntai doa. Marilah kita doakan mereka di setiap akhir shalat kita mudah-mudahan mereka dimudahkan dalam menghadapi ujian.

Ya Robb, beri kemudahan serta kekuatan untuk mengusir penjajah dan segera berilah kemenangan bagi rakyat Palestina, Aamiin.

Bagi anda yang juga ingin membei dukungan bisa ke ikut menandatangani petisi yang isinya untuk menghentikan penyerangan israel ke Gaza selamanya, di sini: http://t.co/ohcU42Qz



BACA JUGA