Skip to main content

Featured

I want to be like Him (Aku Ingin Seperti Dia)

Bismillah... Pada suatu hari, Aku terkena musibah. Ketika itu di sekolah, Adzan Dzuhur telah berkumandang, dan Aku yang saat itu berlarian bersama temanku menuju masjid tiba-tiba terpeleset ke kali kecil area sekolah karena tidak hati-hati. Aku mengalami cedera serius di bagian telinga dan harus dijahit. Aku pun dibawa ke rumah sakit.

Setelah pulang dari rumah sakit, Aku kembali ke sekolah untuk mengambil tas. Ternyata siang itu pelajaran BTA (Baca Tulis Al-Qur’an) sudah dimulai, dan yang mengajar adalah seorang Ustadz lulusan Pondok Tahfizh. Sayang sekali, Aku tidak bisa mengikuti pertemuan pertama tersebut, karena Aku harus pulang.

Beberapa hari kemudian, luka jahitanku mulai pulih. Aku sudah bisa beraktifitas seperti biasanya. Hari itu adalah hari Ahad, Aku membuat janji dengan seorang temanku untuk berkunjung ke pondok Tahfidz kediaman ustadz pengajar BTA-ku. Di sana, kami diajak mengelilingi komplek pondok, bermain bola, nonton film islami, dan bahkan kami diajari memanah. Aku d…

Apa Yang Aku Lakukan Untuk Gaza?

Bismillah...

Kita tidak tahu kapankah serangan untuk Palestina akan berakhir. Tetapi apakah diri kita yang saat ini sudah berulang kali mendengar dan membaca berita-berita tersebut mencoba melakukan sesuatu untuk saudara-saudara kita disana?


Mereka sedang ketakutan saat ini. Tidak seperti kita yang masih bisa online dengan tenang tanpa takut ada peluru ataupun rudal yang siap menghantam kita. Kita saat ini masih bisa merasakan aroma masakan ibu kita di rumah. Tetapi mereka, hanya sekedar menghilangkan aroma mesiu dari penciuman merekapun sulit sekali. ...

Banyak banner, siaran tv, radio, media cetak bahkan situs-situs islami yang menawarkan untuk mengirimkan bantuan untuk saudara-saudara kita disana. Apakah hati kita tergerak untuk membantu? tidak adakah sekedar niat meskipun kita tidak mampu?

Saudaraku, sekarang bertanyalah pada diri kita masing-masing, apakah yang aku lakukan untuk membantu mereka? Tidak ada alasan bagi saya dan anda, apapun agama anda untuk tidak mendukung dan bersolidaritas kepada rakyat Palestina yang terjajah. Dilihat dari sisi manapun (kemanusiaan, agama) penyerangan yang dilakukan oleh israel tidak dapat dibenarkan.

Ayo lakukan sesuatu sebagai saudara seiman, walau sekedar mengirimkan seuntai doa. Marilah kita doakan mereka di setiap akhir shalat kita mudah-mudahan mereka dimudahkan dalam menghadapi ujian.

Ya Robb, beri kemudahan serta kekuatan untuk mengusir penjajah dan segera berilah kemenangan bagi rakyat Palestina, Aamiin.

Bagi anda yang juga ingin membei dukungan bisa ke ikut menandatangani petisi yang isinya untuk menghentikan penyerangan israel ke Gaza selamanya, di sini: http://t.co/ohcU42Qz