Skip to main content

Featured

Metode Mutqin (Kuat) Hafalan Al-Qur'an Bagi Orang Yang “Sibuk”

Bismillah...Disarikan dari perbincangan via telepon antara penulis dengan Al Ustadz Al Fadhil Abdur Rahman Fadholi -Hafizhahullahu ta’alaa- tanggal 9 Sya’ban 1438 H.  Postingan ini agak panjang.  Jadi sebaiknya di simpan terlebih dahulu apabila memiliki ketertarikan untuk menyimak isinya.Beliau Al Ustadz adalah Juara MHQ Asia-Pasifik kelas 10 Juz 2017 yang baru selesai dilaksanakan di Masjid Istiqlal, Jakarta, Indonesia.  Murid Syaikh Abdul Karim Al Jazayri -Hafizhahullahu ta’alaa-, dan Pembina Ma’had Ibnu Katsir di Bekasi, Jawa Barat, Indonesia.
------------------------------------------------------------------
Pertanyaan yang penulis ajukan adalah, “Bagaimana metode muroja’ah (mengulang hafalan) dan menambah hafalan Alqur’an bagi seseorang yang sibuk?” Kemudian beliau menanyakan kondisi penulis saat ini.  Setidaknya ada tiga hal yang beliau ingin ketahui, yaitu:- Kondisi kesibukan saat ini
- Jumlah hafalan yang pernah di hafal
- Jumlah hafalan yang sudah mutqin (menempel kuat)Pertam…

Berbagi Suara Dengan SoundCloud

Bismillah...

Soundcloud adalah jejaring sosial layaknya facebook dan twitter. tetapi bedanya kalau facebook dan twitter tempat memposting kata-kata, foto, atau video, soundcloud adalah tempat dimana kita bisa mempost file suara dengan format apapun,  baik mp3, wav, amr, ogg dan lain-lain. 


Bagi sobat yang punya bakat bagus dalam bernyanyi atau hal seni tarik suara dan suka merekam suara sendiri, ini sangat cocok sekali. Selain itu, ketika akan mempost suara  di soundcloud, kita di diberi pilihan; rekam langsung atau upload browse from computer. Tapi ingat, jangan sampai kita mempost suara di soundcloud cuma untuk pamer doang... hehehe, tetapi agar bisa sharing ke teman-teman lainnya untuk sekedar meminta komentar atau penilaian. Selain simple, tampilan situs ini sangat dinamis dan terkesapost suara sendirin mudah sekali meskipun untuk para pemula.


Sejarah Soundcloud



SoundCloud awalnya dimulai di Stockholm , Swedia , tetapi didirikan di Berlin , Jerman pada Agustus, 2007 oleh desainer suara Alex Ljung dan artis Eric Wahlforss. Ia memiliki tujuan yang memungkinkan musisi berbagi rekaman yang mereka buat satu sama lain, tetapi kemudian berubah menjadi alat penerbitan yang juga memungkinkan musisi untuk mendistribusikan trek musik mereka. 

Beberapa bulan setelah mulai beroperasi, SoundCloud mulai menantang MySpace sebagai platform untuk para musisi untuk mendistribusikan musik mereka dengan memungkinkan seniman rekaman untuk berinteraksi lebih dengan fans mereka. 
Dalam sebuah wawancara 2009 dengan Wired Megazine , pendiri atau Founders Alex Ljung mengatakan:

“We both came from backgrounds connected to music, and it was just really, really annoying for us to collaborate with people on music — I mean simple collaboration, just sending tracks to other people in a private setting, getting some feedback from them, and having a conversation about that piece of music. In the same way that we’d be using Flickr for our photos, and Vimeo for our videos, we didn’t have that kind of platform for our music.” (Maaf gak diterjemahin, hehehe))


Kemudian pada April 2009, SoundCloud telah menerima invoice € 2,5 juta Seri A pendanaan dari Ventures Teknologi Hanson Doughty . Pada bulan Mei 2010, SoundCloud mengumumkan memiliki satu juta pelanggan. Dan pada bulan Januari 2011 SoundCloud telah mengangkat $ 10 juta Seri B pendanaan dari Union Square Ventures dan Indeks Ventures . Pada tanggal 15 Juni 2011, SoundCloud mengumumkan mereka memiliki 5 juta pengguna terdaftar, dan investasi dari Ashton Kutcher dan Guy Oseary 's A-Grade Dana. Pada tanggal 23 Januari 2012, SoundCloud mengumumkan di blog mereka bahwa mereka memiliki 10 juta pengguna terdaftar.


Fitur utama dari SoundCloud adalah memungkinkan seniman/ produser musik meng-upload musik mereka dengan khas URL . IHampir sama dengan MySpace , yang host musik hanya di situs MySpace. Dengan membiarkan file suara yang akan tertanam di mana saja, SoundCloud dapat dikombinasikan dengan Twitter dan Facebook untuk membiarkan anggota menjangkau audiens mereka lebih baik. 




SoundCloud mendistribusikan musik menggunakan widget dan aplikasi . Pengguna dapat menempatkan widget di situs Web atau blog mereka sendiri dan kemudian secara otomatis akan SoundCloud Tweet setiap musik atau Track yang di upload. SoundCloud memiliki API yang memungkinkan aplikasi lain atau smartphone untuk meng-upload atau download musik dan file suara. Aplikasi yang tersedia untuk iPhone , iPad, danAndroid platform dan Symbian aplikasi juga diduga berada di jalan.




API ini telah diintegrasikan ke dalam beberapa aplikasi, terutama versi Pro dari PRESONUS Studio DAW . Beberapa layanan web lainnya mengintegrasikan dengan API, termasuk Songkick dan Foursquare .
SoundCloud menggambarkan track audio grafis sebagai bentuk gelombang dan memungkinkan pengguna untuk mengomentari bagian tertentu dari trek.




Fitur lain yaitu ada beberapa fasilitas seperti layaknya situs jejaring sosial lain seperti facebook &Twitter (wall, comment, inbox, Like, Following, groups, dan Followers.


http://soundcloud.com/faqiheljauzy



Jadi dengan fitur tersebut sangat lengkap selain bisa untuk share karya seni suara, dan menshare ke teman-teman.Di situs ini kita bisa mempost suara apapun, kecuali suara hati, hehehe (ya iyalah). Jadi, selain upload suara sendiri, kita boleh juga memposting suara-suara lainnya, seperti nasyid, murottal, atau bahkan jadi wadah penyimpanan untuk blog kita. Karena, di situs jejaring sosial ini kita juga bisa mendownload suara yang yang kita dengar, tetapi tergantung dari pemilik post tersebut. Kenapa tergantung pemilik post? saat mengunggah, kita di kasih pilihan, boleh di download  sama pendengar apa nggak? Nah, kalau kita mau suara yang kita upload bisa di download orang, tinggal dienable, dan jika anda menginginkan sebaliknya tinggal di disable... hehehe....



terus cara menu lainnya gimana nih? untuk tahu lebih jauh kamu Sign Up aja . 



Kalau sudah sign up, konfirmasi email, tinggal login... tampilannya seperti ini...





Kamu bisa view ini...




Faqih El Jauzy  uploaded 3 new tracks

Nah, kalau tampilan followers kamu disana kayak gini:


Kekurangan

BACA JUGA