Skip to main content

Featured

I want to be like Him (Aku Ingin Seperti Dia)

Bismillah... Pada suatu hari, Aku terkena musibah. Ketika itu di sekolah, Adzan Dzuhur telah berkumandang, dan Aku yang saat itu berlarian bersama temanku menuju masjid tiba-tiba terpeleset ke kali kecil area sekolah karena tidak hati-hati. Aku mengalami cedera serius di bagian telinga dan harus dijahit. Aku pun dibawa ke rumah sakit.

Setelah pulang dari rumah sakit, Aku kembali ke sekolah untuk mengambil tas. Ternyata siang itu pelajaran BTA (Baca Tulis Al-Qur’an) sudah dimulai, dan yang mengajar adalah seorang Ustadz lulusan Pondok Tahfizh. Sayang sekali, Aku tidak bisa mengikuti pertemuan pertama tersebut, karena Aku harus pulang.

Beberapa hari kemudian, luka jahitanku mulai pulih. Aku sudah bisa beraktifitas seperti biasanya. Hari itu adalah hari Ahad, Aku membuat janji dengan seorang temanku untuk berkunjung ke pondok Tahfidz kediaman ustadz pengajar BTA-ku. Di sana, kami diajak mengelilingi komplek pondok, bermain bola, nonton film islami, dan bahkan kami diajari memanah. Aku d…

Biografi Ahmed Bukhatir

Bismillah...


Kali ini saya akan posting biografi salah satu nasyider islami yang sudah populer. Nasyid-nasyidnya sudah sering kita dengar, dan telah dipopulerkan melalui CD album nasyid yang di rilis oleh arrahmah.com (Swords of Tawheed) dan seri lainnya. Ahmad Bukhatir adalah nasyider yang memiliki kualitas suara khas, berbeda dengan suara penyanyi arab lainnya.  

Nama lengkapnya adalah Ahmed Abdur Rahman Bukhatir (Arab: أحمدعبدالرحمن بوخاطر) (lahir 16 Oktober 1975). Ahmed memulai bernyanyi nasyid saat masih berusia dini lho. Namun, pada tahun 2000 ia baru merilis album pertamanya Al-Layl Entasaf diikuti oleh enam album, Moments yang paling baru dengan Allah yang dirilis pada bulan Agustus 2010.

Biografi
Ahmed Bukhatir (lahir 16 Oktober 1975; umur 39 tahun) adalah seorang penyanyi Nasyid Emirat. Ahmed memulai bernasyid Islam pada usia yang sangat dini, namun tidak sampai tahun 2000 ia merilis album pertamanya Entasaf Al-Layl diikuti oleh enam album, yang paling baru Moments with Allah yang dirilis pada bulan Agustus 2010.
Ingat lho, seperti Mishary Alafasy, Ahmed terus bernyanyi tanpa alat musik sesuai dengan Syariah Islam.

Ketiga album Samtan, termasuk Inggris pertama nasyid "Nafas Terakhir", memperoleh popularitas 
luar perbatasan Timur Tengah, yang mendorong dia untuk bernyanyi nasheeds lebih Inggris dan nasyid Perancis. [Kutipan diperlukan] pertunjukan live-Nya telah menarik penonton yang cukup besar , seperti di sebuah acara (GPU) Global Perdamaian dan Persatuan di Inggris pada tahun 2006 yang diperoleh penonton dari 35.000 peserta untuk melihat berbagai pembicara dan penyanyi. Seiring dengan bernyanyi nasyid, Ahmed Bukhatir juga seorang pengusaha dan seorang senator pemerintah Sharjah di Uni Emirat Arab. 
Dia telah berpartisipasi dalam acara amal termasuk Event Muslim Aid di London, Inggris, pada tahun 2010 . Ahmed terus menyampaikan pesan Islam melalui suara-Nya kepada dunia. Seiring dengan nasheeds Islam, Ahmed juga menciptakan nashed yang menempatkan penekanan pada isu-isu masyarakat dalam setiap masyarakat

Ahmed Bukhatir lulus pada 1999 dari Al Ain Universitas Sains dan Teknologi. Dia saat ini memimpin kelompok sendiri yang terdiri dari perusahaan di berbagai bidang dalam dunia bisnis. Ia juga seorang anggota Direksi dalam Grup Bukhatir. Dia juga ditunjuk oleh Penguasa Sharjah untuk menjadi anggota Dewan Sharjah sebagai senator .

Discografi
Ahmed Bukhatir telah merilis banyak album yang meliputi banyak topik yang mencakup isu-isu Islam dan masyarakat.
    2000: Al-Layl Entasaf
    2001: Al Quds Tunadeena
    2003: Fartaqi
    2004: Samtan
    2005: Da'ani
    2007: Hasanat
    2010: Momen dengan Allah
Moments dengan Allah
Album terbaru Ahmed Bukhatir, Moments dengan Allah, dirilis pada bulan Agustus 2010. Ini terdiri dari sepuluh nasheeds yang enam yang dalam bahasa Arab, tiga dalam bahasa Inggris dan satu (pernah pertamanya) dalam bahasa Prancis. Album ini disponsori oleh Du Telecom UEA, yang Ahmed Bukhatir diumumkan sebagai Duta Besar Du [5].
Klip video terbaru Bukhatir adalah "Ngengat Arafto Allah Rabi", yang ditembak di Kairo, Mesir pada bulan Juni 2010. Film ini disutradarai oleh Ahmed Abdul Baset. Klip fitur Ahmed dalam tampilan baru,. Tidak mengenakan pakaian tradisional Emirat [6]
Track listing
# Judul Bahasa
01. LA ILAHA ILLALLAH (Tidak ada Tuhan selain Allah) AR
02. Nihaya Ghorba AR
03. Ingat Mereka EN
04. Yusuf EN
05. Pourquoi Les Hommes Pleurent FR
06. Hari ini Tahan EN
07. Ouda Dura AR
08. Ya Illahi (Oh ​​Tuhan) AR
09. Dunya Bashar AR
10. Ngengat Arafto Allah Rabi AR
Pertunjukan dan konser
Ahmed pertama dilakukan di sebuah konser besar pada tahun 2002. Konferensi ini dihadiri oleh anggota Keluarga Kerajaan UEA [7]. Dia tampil di kompetisi "Qura'an Kudus" dihadiri oleh HH Sheikh Mohammed Bin Rashid Al Maktoum dan Syekh Abdul Rahman Al Sudais. Setelah itu konser rumah sukses, Ahmed dilakukan di berbagai negara di dunia termasuk India, Afrika Selatan, Australia dan, terutama, di Global Peace dan acara Persatuan yang diadakan di London, Inggris, pada tahun 2006.
Bukhatir dilakukan di London pada Acara HUT Muslim Aid 25 yang dihadiri oleh tamu-tamu terkemuka dari Inggris dan dunia Arab.
Pada tanggal 3 Juli 2010, Ahmed dilakukan di "Perjalanan Iman" "Perjalanan Iman" Konferensi Tahunan ke-3 yang diadakan di Toronto, Kanada. Ini adalah pertama kalinya Ahmed telah melakukan melintasi Atlantik. 
Perdamaian dunia dan Kesatuan
Pada tanggal 23 Oktober 2010, Ahmed dilakukan kembali dilakukan pada acara Perdamaian Global dan Kesatuan di London Excel Hall, London, Inggris. Dengan penonton selama akhir pekan 50.000 orang menghadiri seminar, pertunjukan seni, pameran dan berbagai pertunjukan, Ahmed dilakukan pada akhir pekan 23 dan 24 Oktober. 


Videonya bisa anda tonton disini...



wikipedia dan berbagai sumber...

Comments