Skip to main content

Featured

Metode Mutqin (Kuat) Hafalan Al-Qur'an Bagi Orang Yang “Sibuk”

Bismillah...Disarikan dari perbincangan via telepon antara penulis dengan Al Ustadz Al Fadhil Abdur Rahman Fadholi -Hafizhahullahu ta’alaa- tanggal 9 Sya’ban 1438 H.  Postingan ini agak panjang.  Jadi sebaiknya di simpan terlebih dahulu apabila memiliki ketertarikan untuk menyimak isinya.Beliau Al Ustadz adalah Juara MHQ Asia-Pasifik kelas 10 Juz 2017 yang baru selesai dilaksanakan di Masjid Istiqlal, Jakarta, Indonesia.  Murid Syaikh Abdul Karim Al Jazayri -Hafizhahullahu ta’alaa-, dan Pembina Ma’had Ibnu Katsir di Bekasi, Jawa Barat, Indonesia.
------------------------------------------------------------------
Pertanyaan yang penulis ajukan adalah, “Bagaimana metode muroja’ah (mengulang hafalan) dan menambah hafalan Alqur’an bagi seseorang yang sibuk?” Kemudian beliau menanyakan kondisi penulis saat ini.  Setidaknya ada tiga hal yang beliau ingin ketahui, yaitu:- Kondisi kesibukan saat ini
- Jumlah hafalan yang pernah di hafal
- Jumlah hafalan yang sudah mutqin (menempel kuat)Pertam…

Bashaer Othman

Bismillah...

Bashaer Othman: I want to learn from Indonesia
Mungkin sudah tidak asing lagi, Bashaer Othman adalah gadis remaja palestina yang menjadi walikota termuda dunia di usianya yang baru menginjak 15 tahun. Bashaer menjabat sebagai Walikota Allar, Tulkarm, Tepi Barat, Palestina. Bashaer terpilih karena ia mempunyai kemampuan individual dan wawasan yang luas tentang kenegaraan, politik, sosial, dan ekonomi baik tentang negaranya ataupun dunia internasional.
Tidak heran karena sebelum ‘terpilih’ menjadi walikota pernah memimpin sebuah organisasi kepemudaan di sekolah yang memiliki visi dan misi yang jelas untuk kemajuan rakyat Palestina.

Gadis ini sempat berkunjung ke kedubes Palestina untuk Indonesia. Dalam wawancaranya Bashaer mengaku terinspirasi oleh Soekarno, Presiden pertama Republik Indonesia. Soekarno sendiri dikenal sebagai Presiden pertama yang mengakui kedaulatan Palestina. Di Palestina, Soekarno lebih dikenal dengan nama Ahmad Soekarno. Menurut Bashaer, dukungan Indonesia ke Palestina selama ini telah memberikan energi lebih bagi negara kecil tersebut untuk berjuang dan maju.


Menurutnya, pengalamannya sebagai wali kota bakal menjadi pilot project di seluruh dunia. "Senang karena ini adalah pengalaman pertama serta merupakan pilot project pertama dilakukan di seluruh dunia. Perasaan kedua khawatir kalau apa yang saya hasilkan itu tidak bisa memenuhi harapan semua orang," katanya.

Bashaer yang datang ke Jakarta untuk memenuhi undangan World Peace Movement guna menerima penghargaan 'The World Youngest Mayor Award' dari Royal World Records.


Anak-anak Palestina mempunyai pribadi yang luar biasa, tidak heran para kaum yahudi merasa terancam walaupun mereka masih "anak-anak".

Subhanallah

berbagai sumber...

BACA JUGA