Skip to main content

Featured

I want to be like Him (Aku Ingin Seperti Dia)

Bismillah... Pada suatu hari, Aku terkena musibah. Ketika itu di sekolah, Adzan Dzuhur telah berkumandang, dan Aku yang saat itu berlarian bersama temanku menuju masjid tiba-tiba terpeleset ke kali kecil area sekolah karena tidak hati-hati. Aku mengalami cedera serius di bagian telinga dan harus dijahit. Aku pun dibawa ke rumah sakit.

Setelah pulang dari rumah sakit, Aku kembali ke sekolah untuk mengambil tas. Ternyata siang itu pelajaran BTA (Baca Tulis Al-Qur’an) sudah dimulai, dan yang mengajar adalah seorang Ustadz lulusan Pondok Tahfizh. Sayang sekali, Aku tidak bisa mengikuti pertemuan pertama tersebut, karena Aku harus pulang.

Beberapa hari kemudian, luka jahitanku mulai pulih. Aku sudah bisa beraktifitas seperti biasanya. Hari itu adalah hari Ahad, Aku membuat janji dengan seorang temanku untuk berkunjung ke pondok Tahfidz kediaman ustadz pengajar BTA-ku. Di sana, kami diajak mengelilingi komplek pondok, bermain bola, nonton film islami, dan bahkan kami diajari memanah. Aku d…

Bashaer Othman

Bismillah...

Bashaer Othman: I want to learn from Indonesia
Mungkin sudah tidak asing lagi, Bashaer Othman adalah gadis remaja palestina yang menjadi walikota termuda dunia di usianya yang baru menginjak 15 tahun. Bashaer menjabat sebagai Walikota Allar, Tulkarm, Tepi Barat, Palestina. Bashaer terpilih karena ia mempunyai kemampuan individual dan wawasan yang luas tentang kenegaraan, politik, sosial, dan ekonomi baik tentang negaranya ataupun dunia internasional.
Tidak heran karena sebelum ‘terpilih’ menjadi walikota pernah memimpin sebuah organisasi kepemudaan di sekolah yang memiliki visi dan misi yang jelas untuk kemajuan rakyat Palestina.

Gadis ini sempat berkunjung ke kedubes Palestina untuk Indonesia. Dalam wawancaranya Bashaer mengaku terinspirasi oleh Soekarno, Presiden pertama Republik Indonesia. Soekarno sendiri dikenal sebagai Presiden pertama yang mengakui kedaulatan Palestina. Di Palestina, Soekarno lebih dikenal dengan nama Ahmad Soekarno. Menurut Bashaer, dukungan Indonesia ke Palestina selama ini telah memberikan energi lebih bagi negara kecil tersebut untuk berjuang dan maju.


Menurutnya, pengalamannya sebagai wali kota bakal menjadi pilot project di seluruh dunia. "Senang karena ini adalah pengalaman pertama serta merupakan pilot project pertama dilakukan di seluruh dunia. Perasaan kedua khawatir kalau apa yang saya hasilkan itu tidak bisa memenuhi harapan semua orang," katanya.

Bashaer yang datang ke Jakarta untuk memenuhi undangan World Peace Movement guna menerima penghargaan 'The World Youngest Mayor Award' dari Royal World Records.


Anak-anak Palestina mempunyai pribadi yang luar biasa, tidak heran para kaum yahudi merasa terancam walaupun mereka masih "anak-anak".

Subhanallah

berbagai sumber...