Skip to main content

Featured

Metode Mutqin (Kuat) Hafalan Al-Qur'an Bagi Orang Yang “Sibuk”

Bismillah...Disarikan dari perbincangan via telepon antara penulis dengan Al Ustadz Al Fadhil Abdur Rahman Fadholi -Hafizhahullahu ta’alaa- tanggal 9 Sya’ban 1438 H.  Postingan ini agak panjang.  Jadi sebaiknya di simpan terlebih dahulu apabila memiliki ketertarikan untuk menyimak isinya.Beliau Al Ustadz adalah Juara MHQ Asia-Pasifik kelas 10 Juz 2017 yang baru selesai dilaksanakan di Masjid Istiqlal, Jakarta, Indonesia.  Murid Syaikh Abdul Karim Al Jazayri -Hafizhahullahu ta’alaa-, dan Pembina Ma’had Ibnu Katsir di Bekasi, Jawa Barat, Indonesia.
------------------------------------------------------------------
Pertanyaan yang penulis ajukan adalah, “Bagaimana metode muroja’ah (mengulang hafalan) dan menambah hafalan Alqur’an bagi seseorang yang sibuk?” Kemudian beliau menanyakan kondisi penulis saat ini.  Setidaknya ada tiga hal yang beliau ingin ketahui, yaitu:- Kondisi kesibukan saat ini
- Jumlah hafalan yang pernah di hafal
- Jumlah hafalan yang sudah mutqin (menempel kuat)Pertam…

Biografi Nazrey Johany


Bismillah...

Tidak asing lagi kan dengan Nazrey Johany? Ya, beliau ini adalah seorang penyanyi nasyid yang berasal dari Malaysia dan aktif disana. Nazrey Johani menyanyikan nasyid-nasyid yang berbahasa Melayu dan merupakan mantan anggota group nasyid Raihan.

Nazrey Johani adalah vokalis kelompok nasyid Raihan tersebut yang diakui secara internasional dari Malaysia. Dahulu sebelum membuat grup Raihan, beliau lebih dulu berada di grup The Zikr yang beranggotakan Nazrey Joney Abdullah (Vokalis utama), Alm. Abu Bakar Md Yatim, Alm. Azahari Ahmad , Salleh dan Azman.

Di Indonesia cukup banyak lagu Raihan yang dikenal dan diputar pada bulan Ramadan. Di antaranya 'Demi Masa', 'Solatuwasalam', 'Bismillah' dan 'Senyum'.

  • Keluar dari Raihan

Pada tahun 2005, ia meninggalkan Group Raihan
yang pada saat itu, rencananya juli mendatang akan merilis album baru, Tawakkal. Nazrey saat ini tercatat sebagai Pengarah Yayasan Mualaf Sabah. Alasan utama keluarnya beliau dari grup ini adalah ia lebih memilih menggeluti dunia dakwah lebih mendalam.

Awal berdiri Raihan terdiri dari lima personel, Abu Bakar, Nazrey, Che Amran, Zainey dan Allahyarham Zairee. Nama yang disebut terakhir pada 29 September 2001 pergi meninggalkan Raihan untuk selama-lamanya. Zairee meninggal di usianya yang ke-33 tahun. Meski ditinggal pergi Zairee, Raihan tak bubar. Kelompok musik yang mengumandangkan lagu berirama Nasyid itu jalan terus dan merilis sejumlah album.

"Saya ingin memberikan tumpuan kepada kerja-kerja dakwah bersama masyarakat di kampung saya di Ranau, Sabah," tuturnya dilansir Utusan, Senin (15/5/2006).

Keputusan berat tersebut diambil Nazrey setelah ia melakukan perbincangan dengan pihak Warner Music, perusahaan rekaman yang menaungi Raihan. Katanya kala masih tergabung di Raihan, pria yang sudah 10 tahun tergabung dalam kelompok nasyid tersebut merasa kesulitan mengatur waktu antara Raihan dengan tugasnya berdakwah.

Sama seperti ketika ditinggal Zairee, meski Nazrey keluar, Raihan tetap jalan terus. Nazrey sendiri juga tetap menjalin silahturahmi dengan tiga personel tersisa Raihan, Abu Bakar, Che Amran dan Zainey.

"Mungkin untuk album Raihan yang akan datang, saya menjadi penyanyi jemputan. Album terakhir saya dengan Raihan akan diedarkan pada Juli ini," kata Nazrey.

  • Tetap Bernyanyi

Dua tahun setelah meninggalkan Raihan, dia datang dengan album solo pertamanya, Syahadah. Pada bulan Juli 2008, ia merilis album kedua, Memori Nostalgia Nasyid The Zikr, dan album ketiga, Permata Hati pada tahun 2011.
 Dalam album ini, Nazrey juga mengajak artis-artis lain untuk menyanyikan beberapa nasyid bersama beliau. Antara lain lagu Perantau, yang dinyanukan bersama grup Far East, Salleh Brothers, Azahari NowSeeHeart dan Naim Mirwana. Lagu Isteri Solehah featuring Azahari Nowseeheart. Lagu Mengemis kasih dinyanyikan bersama grup Far East dan lagu Air Mata Keinsafan menampilkan Salleh Brothers.

  • Album

1. Syahadah

Nur Tasbihat (ft. Dak Mie)
Kekasih Yang Dirindu 
Suara Hidayah (ft. Akhil Hayy) 
Dekat Di Hatiku 
Kenangan Indah (Memori The Zikr) 
Salam 
Selawat Kepada Rasul 
Dia Yang Satu 
Nazrey – Nasihat Buat Adik
Kelungung  (Bahasa Dusun)
 
2. Nasyid Nostalgia Memori The Zikr

1. Secerah Pawana
2. Tak seindah sentuhan mata
3. Airmata Keinsafan
4. Harapan padaMu Subur Kembali
5. Perantau
6. Mengemis Kasih
7. Antara Dua Cinta
8. Isteri Solehah
9. Wahai Kaum Muslimin
10. Wahai Kekasih (Kaulah Segalanya)
Album ini turut menampilkan Azahari Nowseeheart, FarEast, Naim Mirwana dan Salleh brotherz berkolaborasi dengan Nazrey Johani dalam beberapa lagu.

3. Permata Hati

01 Nazrey Johani – Permata Hati  download >
02 Nazrey johani – Muslimah   download >
03 Nazrey johani – Kenali Nabi Cintai Nabi   download >
04 Nazrey johani – Asmaul Husna   download >
05 Nazrey johani – Kasih Mesra   download >
06 Nazrey johani – Ya Nabi   download >
07 Nazrey johani – Suara Kebenaran ft. Salleh Brotherz   download >
08 Nazrey johani – Yang Dicari   download >
09 Nazrey johani – Nikmat Ujian   download >
10 Nazrey johani – I’Tiraf   download >
 



BACA JUGA