Skip to main content

Featured

I want to be like Him (Aku Ingin Seperti Dia)

Bismillah... Pada suatu hari, Aku terkena musibah. Ketika itu di sekolah, Adzan Dzuhur telah berkumandang, dan Aku yang saat itu berlarian bersama temanku menuju masjid tiba-tiba terpeleset ke kali kecil area sekolah karena tidak hati-hati. Aku mengalami cedera serius di bagian telinga dan harus dijahit. Aku pun dibawa ke rumah sakit.

Setelah pulang dari rumah sakit, Aku kembali ke sekolah untuk mengambil tas. Ternyata siang itu pelajaran BTA (Baca Tulis Al-Qur’an) sudah dimulai, dan yang mengajar adalah seorang Ustadz lulusan Pondok Tahfizh. Sayang sekali, Aku tidak bisa mengikuti pertemuan pertama tersebut, karena Aku harus pulang.

Beberapa hari kemudian, luka jahitanku mulai pulih. Aku sudah bisa beraktifitas seperti biasanya. Hari itu adalah hari Ahad, Aku membuat janji dengan seorang temanku untuk berkunjung ke pondok Tahfidz kediaman ustadz pengajar BTA-ku. Di sana, kami diajak mengelilingi komplek pondok, bermain bola, nonton film islami, dan bahkan kami diajari memanah. Aku d…

New! Maher Zain - This Worldly Life (Dunya)

Bismillah...

Assalamualaikum sahabat pembaca, apa kabar? Mudah-mudahan baik-baik semua. Setelah lama tidak update post blog, kali ini saya mau sedikit membahas tentang lagu/Nasyid terbaru dari Maher Zain yang berjudul This Wordly Life dari album kompilasi Colors of Peace, yang video resmi dari lagu ini dirilis pade 8 maret lalu. Sudah kenal Penyanyi yang satu ini kan? kalau belum sobat bisa baca Bio-nya disini.


Menurut berita, lagunya yang ditujukan untuk Syria [judulnya Love Will Prevail] akan dirilis beberapa hari lagi :), seperti yang ditulis di kronologi facebooknya:
"Love Will Prevail is the name of my song for Syria :)) Now it's ready and will be out in a couple of days inshaAllah :)) May Allah accept our effort!!".

Kembali ke pembahasan awal, lagu This Wordly Life ini menceritakan tentang fananya kehidupan duniawi ayng tidak kekal selamanya, jadi inspiratif banget! Dibawah ini sobat bisa wacth videonya.





Download?

Sobat bisa mendengar lagu This Wordly Life ini melalui java player dibawah. Saya tidak memberi link download karena saya yakin, Maher Zain tidak akan rela bila Lagu hasil keringatnya ini dibajak oleh orang-orang yang mengaku sebagi penggemarnya, atau didownload bebas di Dunia Maya tanpa membayar sedikitpun, saya yakin sobat mengerti maksud saya :). Ingat, kita harus membantu Maher Zain dengan membeli lagu aslinya baik berupa CD atau di Store resmi, agar Ia bisa terus berkarya. Sobat paham kan maksud saya? Jikalau sobat ingin membeli lagu ini, silakan hubungi awakenig store.

Silakan dengar lagu inspiratif tersebut dibawah ini:




Fakta-fakta Menarik


Fakta menarik mengenai lagu baru Maher Zain - This Worldly Life ( Dunya ).

1.  Lagu ini merupakan lagu yang dinyanyikan oleh maher zain untuk album kompilasi yang berjudul “Rise up - Colors of Peace.”

2. Lagu ini dibuat berdasarkan puisi dari Fethullah Gülen yang berjudul Dünya, Fethullah Gülen merupakan seorang ulama Muslim yang berasal dari Turki, dia juga seorang cendikiawan, penulis, penyair, pemimpin opini, aktivis pendidikan, advokasi perdamaian. Ia dianggap sebagai inisiator dan inspirasi dari gerakan masyarakat sipil di seluruh dunia, yang dikenal sebagai Gerakan (yang berkomitmen untuk pendidikan, dialog perdamaian dialog, keadilan sosial, dan hubungan sosial.

3.  Dalam Album “Rise up - Colors of Peace.” Terdapat 12 lagu yang dinyanyikan oleh 12 penyanyi dari 12 negara, sebelumnya 12 lagu berdasarkan pilihan 12 puisi dari 50 karya puisi Fethullah Gülen, yang sudah diterjemahkan kedalam bahasa inggris.

4.  Proses dalam penentuan lagu ini, yakni 12 orang penyanyi ini : Ryan Shaw (AS), Mafer Zain (Mesir), KK dan REE (India), Diary Pagi (Jerman), Christelo Duo feat. Bruno Goutveta (Brazil), Natacha Atlas (Inggris), Bon Bon (Hungaria), Faudel (Perancis), Ely Bruna (Italia), Bahroma (Ukraina), Carmen (Spanyol), Kobi Fahri dan Ruba Shamshoum (Palestina dan Israel) Setiap penyanyi dikirim koleksi 50 puisi oleh Fethullah Gulen untuk mengarang sebuah lagu dan mengaransemen serta menyanyikanya dengan ciri khas masing masing di setiap negara mereka.

5. Untuk lagu “This Wordly Life ( Dunya )” , Maher Zain mengaransemen sendiri musik dan melodi untuk lagu ini dan dibantu oleh Bara Kherigi dalam hal penyusunan lirik lagu ini.

6. Secara garis besar, lagu ini memberikan makna bahwan kehidupan kita di dunia ini hanya sementara, tidak ada yang abadi di dunia ini, dan satu hal yang pasti yakni kita harus mempertanggung jawabkan segala apa yang sudah kita perbuat selama hidup di dunia.

7. Video resmi untuk lagu ini di upload secara resmi oleh awakening records pada 8 maret 2013.


Semoga albumnya kali ini akan meraih sukses seperti album-album sebelumnya...

Lirik Lagu


How beautiful, is this worldly life
But not a soul shall remain
We've all come into this world
Only to leave it one day
I can see that everything around me
Rises then fades away
Life is just a passing moment
Nothing is meant to stay
Oh.......

***
This worldly life has an end
And it’s then real life begins
A world where we will live forever
This beautiful worldly life has an end
It’s just a bridge that must be crossed
To a life that will go on forever

So many years, quickly slipping by
Like the Sleepers of the cave (Al Kahfi)
Wake up and make a choice
Before we end up in our grave...(oh God)
You didn’t put me here in vain
I know I’ll be held accountable for what I do
This life is just a journey
And it’s taking me back to You
Oh...

(Back to ***)

So many get caught in this beautiful web
Its gardens become an infatuation
But surely they’ll understand at the final stop
That its gardens are meant for cultivation
Oh....

(Back to ***)


Download Maher Zain - This Worldly Life (Dunya)