Skip to main content

Featured

I want to be like Him (Aku Ingin Seperti Dia)

Bismillah... Pada suatu hari, Aku terkena musibah. Ketika itu di sekolah, Adzan Dzuhur telah berkumandang, dan Aku yang saat itu berlarian bersama temanku menuju masjid tiba-tiba terpeleset ke kali kecil area sekolah karena tidak hati-hati. Aku mengalami cedera serius di bagian telinga dan harus dijahit. Aku pun dibawa ke rumah sakit.

Setelah pulang dari rumah sakit, Aku kembali ke sekolah untuk mengambil tas. Ternyata siang itu pelajaran BTA (Baca Tulis Al-Qur’an) sudah dimulai, dan yang mengajar adalah seorang Ustadz lulusan Pondok Tahfizh. Sayang sekali, Aku tidak bisa mengikuti pertemuan pertama tersebut, karena Aku harus pulang.

Beberapa hari kemudian, luka jahitanku mulai pulih. Aku sudah bisa beraktifitas seperti biasanya. Hari itu adalah hari Ahad, Aku membuat janji dengan seorang temanku untuk berkunjung ke pondok Tahfidz kediaman ustadz pengajar BTA-ku. Di sana, kami diajak mengelilingi komplek pondok, bermain bola, nonton film islami, dan bahkan kami diajari memanah. Aku d…

Yuk Rubah Tampilan Facebook 2013

Bismillah...


Facebook Tampil Beda dengan News Feed Baru
"Selamat Tinggal Keruwetan. Halo berita yang menarik dan menyegarkan." Begitulah kira-kira sambutannya jika sobat Jauzy berencana mengubah tampilan facebook. Facebook melakukan perubahan tampilan agar mengurangi kesemrawutan di Beranda facebook. Konten yang dibagikan teman akan terlihat lebih bersih dan segar. Tampilan baru yang semarak membuat Kabar Berita makin hidup.


Facebook News Feed ini baru saja dirilis pada 7 Maret 2013 kemarin. Sebetulnya sudah diluncurkan sejak 2006, namun kita-kita belum bisa ngerasain aja. Yang kemarin Facebook Graph Search aja masih masuk daftar tunggu. Entah berapa lama lagi daku harus menunggu.

Desain yang baru ini akan mengakibatkan beberapa perubahan pada fitur facebook, seperti tampilan iklan yang selama ini kita lihat berada di sidebar kanan. Namun yang utama, memang hanya perubahan desain saja.

Chris Struhar yang merupakan Technical Lead di Facebook juga mengemukakan bahwa desain baru ini memberikan kemudahan untuk facebookers yang ingin mengetahui apa yang kawan-kawan kita dengarkan, apa yang teman kita lakukan, dan lain-lain.

Beberapa feed yang bisa dipilih antara lain :




















Paling Baru – Bakal menampilkan semua yang baru terjadi

Semua Teman - Bagian ini menampilkan semua hal yang di share teman-teman.

Foto - Feed yang ini menampilkan foto -foto terbaru dari teman kita, atau halaman-halaman yang kita sukai

Musik - Feed ini akan menampilkan lagu dan musik yang kita dengar.

Mengikuti - Feed ini menampilkan berita dari halaman-halaman yang sobat sukai, atau orang-orang yang sobat ikuti.

Group - Menampilkan feed seputar group-group kita.

Kalau melihat dari fitur-fitur baru, sepertinya nanti kita bakal mudah memfilter apa yang pengen kita lihat. Misal mau lihat berita terbaru dari halaman-halaman yang kita sukai, tinggal klik mengikuti.


Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas bagaimana cara masuk ke daftar tunggu Facebook News Feed baru. Step by step ya :)


 Step #1: Login ke facebook.

Step #2: Buka: www.facebook.com/about/newsfeed




Step #3: Gulir page kebawah, cari dan klik tombol hijau betuliskan "Masuk Daftar Tunggu"seperti ini:
Step #4: Anda hampir berhasil jika sudah begini:


Masuk Daftar Tunggu Facebook Feed



Comments

Post a Comment

Isi formulir ini...