Skip to main content

Featured

Metode Mutqin (Kuat) Hafalan Al-Qur'an Bagi Orang Yang “Sibuk”

Bismillah...Disarikan dari perbincangan via telepon antara penulis dengan Al Ustadz Al Fadhil Abdur Rahman Fadholi -Hafizhahullahu ta’alaa- tanggal 9 Sya’ban 1438 H.  Postingan ini agak panjang.  Jadi sebaiknya di simpan terlebih dahulu apabila memiliki ketertarikan untuk menyimak isinya.Beliau Al Ustadz adalah Juara MHQ Asia-Pasifik kelas 10 Juz 2017 yang baru selesai dilaksanakan di Masjid Istiqlal, Jakarta, Indonesia.  Murid Syaikh Abdul Karim Al Jazayri -Hafizhahullahu ta’alaa-, dan Pembina Ma’had Ibnu Katsir di Bekasi, Jawa Barat, Indonesia.
------------------------------------------------------------------
Pertanyaan yang penulis ajukan adalah, “Bagaimana metode muroja’ah (mengulang hafalan) dan menambah hafalan Alqur’an bagi seseorang yang sibuk?” Kemudian beliau menanyakan kondisi penulis saat ini.  Setidaknya ada tiga hal yang beliau ingin ketahui, yaitu:- Kondisi kesibukan saat ini
- Jumlah hafalan yang pernah di hafal
- Jumlah hafalan yang sudah mutqin (menempel kuat)Pertam…

Jangan Cairkan Daging Beku di Dalam Air!

Bismillah...

Dalam mencairkan daging yang beku, kerap kali Anda menaruhnya di dalam wadah yang berisi air. Ternyata, cara ini salah besar!

Mencairkan daging yang beku akibat disimpan di dalam freezer dalam waktu lama, dengan cara menaruhnya di dalam air memang merupakan salah satu cara tercepat menghilangkan kandungan es yang ada di daging.


Menurut Readerdigest, dengan menaruh di dalam air maka titik cair pada daging tidak akan bekerja dengan maksimal, apalagi nutrisi serta kandungan gizi yang ada di dalam daging akan menghilang, terlebih larutannya akan masuk ke dalam air.

Selain itu, faktor suhu antara suhu dingin yang ada di daging dengan suhu di dalam air tentunya sudah berbeda. Perbedaan suhu inilah yang akan mempercepat kandungan nutrisi dan gizi yang ada di daging jadi menghilang.

Lalu, bagaimana teknik pencairan yang benar? Pencairan daging beku harus dilakukan secara perlahan, yakni dengan menaruh daging beku ke dalam wadah lalu biarkan seluruh kandungan es batu yang ada di dalam daging mencair dengan sendirinya.

Kondisi yang hangat, tanpa terdapat bahan lainnya akan mendorong dengan cepat proses mencairnya es yang terdapat pada daging. Bahkan jangan melepas pembungkus daging ketika ingin mencairkan dagingnya.

Biarkan sampai pembungkusnya longgar, ketika sudah mencair semua maka buang cairan yang ada di dalam wadah, lalu buka pembungkusnya.

Setelah suhu dingin yang ada di daging sudah menghilang, lalu bilaslah dagingnya dengan air karena ini akan membuat sel-sel di dalam daging akan menyatu kembali.[muslimahzone.com]

Comments

BACA JUGA