Skip to main content

Featured

I want to be like Him (Aku Ingin Seperti Dia)

Bismillah... Pada suatu hari, Aku terkena musibah. Ketika itu di sekolah, Adzan Dzuhur telah berkumandang, dan Aku yang saat itu berlarian bersama temanku menuju masjid tiba-tiba terpeleset ke kali kecil area sekolah karena tidak hati-hati. Aku mengalami cedera serius di bagian telinga dan harus dijahit. Aku pun dibawa ke rumah sakit.

Setelah pulang dari rumah sakit, Aku kembali ke sekolah untuk mengambil tas. Ternyata siang itu pelajaran BTA (Baca Tulis Al-Qur’an) sudah dimulai, dan yang mengajar adalah seorang Ustadz lulusan Pondok Tahfizh. Sayang sekali, Aku tidak bisa mengikuti pertemuan pertama tersebut, karena Aku harus pulang.

Beberapa hari kemudian, luka jahitanku mulai pulih. Aku sudah bisa beraktifitas seperti biasanya. Hari itu adalah hari Ahad, Aku membuat janji dengan seorang temanku untuk berkunjung ke pondok Tahfidz kediaman ustadz pengajar BTA-ku. Di sana, kami diajak mengelilingi komplek pondok, bermain bola, nonton film islami, dan bahkan kami diajari memanah. Aku d…

Kelebihan Fitur Yang Ada Pada Windows Blue (8.1)

Bismillah...



Sebelumnya, sistem operasi ini dikenal sebagai Windows Blue dan bahkan informasi tentang sistem operasi ini kian lama kian terkumpul banyak, dengan beberapa selisih pendapat apakah akan membawa kembali tombol Start atau tidak. “First look” dari blog post oleh  Antoine Leblond dari Microsoft tidak membicarakan tombol Start. Namun beberapa post mengungkapkan bahwa sistem Start akan berubah menjadi logo Windows yang akrab dengan para pengguna. Dan tulisan kali akan mengulas tentang beberapa poin perubahan penting yang akan datang pada perubahan Windows 8.1.


Lock screen slideshow

Pada saat sebagian orang beralih ke Windows 8, mereka menggunakan layar Lock mereka untuk memasang foto keluarga mereka. Sehingga pada Windows 8.1 anda dapat mengubah PC atau tablet Windows 8.1 anda menjadi sebuah bingkai foto dengan membuat Lock screen anda menjadi tampilan slideshow  gambar anda baik itu gambar dari drive lokal anda atau juga dari Microsoft SkyDrive. Dan juga Windows 8.1 akan diberikan kemampuan untuk mengambil gambar dengan kamera built-in yang tepat tanpa harus log-in terlebih dahulu.

Background yang Lebih Banyak

Windows 8.1 menawarkan warna dan latar belakang yang lebih banyak untuk layar Start termasuk dengan beberapa gerakan. Anda juga dapat memilih latar belakang desktop anda sebagai latar belakang dari layar Start anda.

Ukuran Tile yang Berbeda

Seperti di Windows Phone 8, Windows 8.1 Start screen menawarkan berbagai ukuran tile, termasuk tile yang kecil dan besar dan baru. Anda juga akan lebih mudah untuk mengelompokkan tile ke dalam sebuah grup dan memberinya nama. Pada Windows 8.1 anda dapat memilih beberapa aplikasi sekaligus, mengubah ukuran mereka, uninstall mereka, atau mengatur ukuran mereka. Pihak Microsoft pun telah menambahkan kemampuan untuk menyaring aplikasi berdasarkan nama, tanggal instal, yang paling sering digunakan, atau berdasarkan kategori. Atau anda ingin layar Start anda mengetahui tentang semua hal yang anda sukai, maka anda bisa mengatur layar Start untuk melakukan hal ini.

Penelurusan yang Teragregasi

Di dalam sistem operasi Windows 8.1 terbaru nantinya, anda akan mendapati Bing memiliki kemampuan  penelusuran teragregasi dari web, file Anda, SkyDrive dan di tempat lain. Leblond mengatakan: "Kami pikir ini akan benar-benar mengubah cara Anda berinteraksi dengan web dan dengan Windows sehingga lebih cepat dan lebih mudah untuk mendapatkan sesuatu. Ini adalah versi modern dari baris perintah. Hasil pencarian dari file lokal, aplikasi, dan pengaturan, semuanya akan dilakukan dengan mudah.”

Peningkatan Aplikasi

Peningkatan aplikasi ini juga berlaku untuk semua aplikasi buit-in. Dan aplikasi Photo akan memiliki beberapa fitur editing baru yang memungkinkan Anda untuk melakukan editing dengan cepat  atau menyesuaikan foto saat Anda melihatnya di aplikasi  atau membuka mereka dari tempat-tempat lain seperti Mail, SkyDrive, dan aplikasi Kamera. Dan aplikasi Musik juga sepenuhnya  didesain ulang untuk membantu memilih dan memutar musik dari koleksi Anda.

More snap views

Berbeda dengan Windows 8 yang memiliki kelemahan pada 50:50 snap view, Windows 8.1 akan memiliki kesempatan untuk mengubah semuanya. Anda akan memiliki lebih banyak cara untuk melihat beberapa aplikasi pada layar pada saat yang sama. "Anda dapat mengubah ukuran aplikasi untuk ukuran yang Anda inginkan, berbagi layar antara dua aplikasi, atau memiliki hingga tiga aplikasi pada setiap layar jika Anda memiliki beberapa tampilan yang terhubung. Anda juga akan dapat memiliki aplikasi Windows Store yang berbeda. Ini membuat multi-tasking lebih mudah. Anda dapat memiliki beberapa jendela aplikasi yang sama, seperti anda dapat menjalankan dua Internet Explorer secara bersamaan.

Windows Store yang Ditingkatkan

Update dari aplikasi akan menginstal secara otomatis di latar belakang saat update dari aplikasi ini datang dari Windows Store. Perbaikan Windows Store dirancang untuk menampilkan info lebih dari sebelumnya di Windows 8 dengan daftar rinci aplikasi top gratis, rilis baru, dan panduan Anda pada homepage serta akan menampilkan  daftar aplikasi yang lebih deskriptif dan informatif dan mencakup area dan untuk aplikasi terkait untuk membantu menemukan aplikasi yang anda inginkan.

Menyimpan Langsung ke SkyDrive, Ditambah Dukungan Offline

Pada Windows 8.1 file Anda dapat disimpan langsung ke SkyDrive. Aplikasi SkyDrive juga akan mendapatkan update baru sehingga file yang tersedia dapat diakses meskipun sedang dalam posisi offline.

Anda Tidak Lagi Membutuhkan Control Panel Desktop

Pengaturan PC diperbarui pada Windows 8.1 memberikan Anda akses ke semua pengaturan Anda pada perangkat Anda tanpa harus pergi ke Control Panel pada desktop. Anda dapat melakukan hal-hal seperti mengubah resolusi layar Anda, mengatur opsi daya, melihat model PC anda, mengubah kunci produk, mengatur pengaturan Windows Update, dan bahkan bergabung dengan domain - semua dari Pengaturan PC. Anda juga dapat mengelola SkyDrive dari Pengaturan PC juga.

Internet Explorer yang Baru

Internet Explorer 11 akan mendarat bersama Windows 8.1. IE11 akan menawarkan kinerja sentuh yang lebih baik, lebih cepat waktu loading   dan beberapa fitur baru lainnya.

Menjadi Lebih Baik untuk Mouse dan Keyboard

Untuk perangkat tanpa sentuh, Windows 8.1 memiliki sejumlah perbaikan untuk memudahkan navigasi untuk menggerakan  mouse dan keyboard. PC saat ini berkembang untuk dunia komputasi mobile di mana orang berinteraksi dengan perangkat mereka melalui sentuhan, dan pada mulanya Windows 8 dirancang untuk hal ini, dan Microsoft pun menyadari bahwa banyak perangkat non-sentuh yang digunakan saat ini, terutama dalam pengaturan komersial.

sumber: paseban.com

Comments