Skip to main content

Featured

Metode Mutqin (Kuat) Hafalan Al-Qur'an Bagi Orang Yang “Sibuk”

Bismillah...Disarikan dari perbincangan via telepon antara penulis dengan Al Ustadz Al Fadhil Abdur Rahman Fadholi -Hafizhahullahu ta’alaa- tanggal 9 Sya’ban 1438 H.  Postingan ini agak panjang.  Jadi sebaiknya di simpan terlebih dahulu apabila memiliki ketertarikan untuk menyimak isinya.Beliau Al Ustadz adalah Juara MHQ Asia-Pasifik kelas 10 Juz 2017 yang baru selesai dilaksanakan di Masjid Istiqlal, Jakarta, Indonesia.  Murid Syaikh Abdul Karim Al Jazayri -Hafizhahullahu ta’alaa-, dan Pembina Ma’had Ibnu Katsir di Bekasi, Jawa Barat, Indonesia.
------------------------------------------------------------------
Pertanyaan yang penulis ajukan adalah, “Bagaimana metode muroja’ah (mengulang hafalan) dan menambah hafalan Alqur’an bagi seseorang yang sibuk?” Kemudian beliau menanyakan kondisi penulis saat ini.  Setidaknya ada tiga hal yang beliau ingin ketahui, yaitu:- Kondisi kesibukan saat ini
- Jumlah hafalan yang pernah di hafal
- Jumlah hafalan yang sudah mutqin (menempel kuat)Pertam…

Ainun, Aplikasi Foto Islami Lebih dari Instagram

Bismillah...

Keren! itulah kesan pertama saya ketika melihat aplikasi ini. Ternyata para developer muslim tidak kalah saing dalam bidang Mobile App, buktinya aplikasi foto filter semacam Instagram ini mampu memberikan fitur menarik dibanding yang lain. Selain memiliki nuansa Islami, aplikasi yang rakit oleh dua pengembang lokal berbakat – Weirdsgn dan Dihardja Software Solutions ini memiliki tampilan menarik


Bermula sejak saya melihat review aplikasi android arrahmah.com di Google Play, saya tertarik melihat sebuah ikon yang menggambarkan lensa kamera tetapi ternyata sebuah lambang bulan bintang, dan itu sangat kreatif. Sayapun lantas mencobanya, ternyata filternya tidak kalah dibanding instagram atau Pixlr. Aplikasi yang beberapa waktu lalu hanya tersedia di AppStore ini kini bisa hadir di Android.


Filosofi 


Cover art
Ainun, yang dalam bahasa Arab berarti “Mata”, merupakan aplikasi fitur berbagi foto kepada sesama pengguna, dirancang khusus untuk umat Islam. Ainun merangsang kreativitas seorang muslim untuk berbagi apa yang dilihat oleh "mata"nya. Aplikasi ini layaknya aplikasi populer seperti Instagram dan lain sebagainya.

Fitur

Dibanding Instagram, Ainun memiliki kelebihan. Ainun memiliki fitur emb clipart goresan kaligrafi, kutipan inspiratif, bahkan ayat Al-Qur'an pada foto yang diinginkan. Selain itu, kita juga bisa menambahkan info cuaca, waktu, tempat, teks, waktu shalat ke dalam foto sehingga hasilnya seperti poster design manual. Lihat foto dibawah:

Ainun PreviewAinun Preview
Ainun PreviewAinun Preview
Ainun PreviewAinun Preview

Screenshoot


Ainun (BETA) - screenshotAinun (BETA) - screenshot

Aplikasi Ainun menyediakan fitur berbagi ke berbagai social media populer yang saling terintegrasi seperti Facebook, Twitter, Path, Google+, dan bahkan Instagram untuk jangkauan berbagi lebih luas ke seluruh jejaring sosial yang ada.

Android version of AinunApp is coming soon





Untuk Mengetahui lebih lanjut mengenai Aplikasi Ainun, kamu dapat mengunjungi situs resminya di http://ainunapp.com

Comments

BACA JUGA