Skip to main content

Featured

I want to be like Him (Aku Ingin Seperti Dia)

Bismillah... Pada suatu hari, Aku terkena musibah. Ketika itu di sekolah, Adzan Dzuhur telah berkumandang, dan Aku yang saat itu berlarian bersama temanku menuju masjid tiba-tiba terpeleset ke kali kecil area sekolah karena tidak hati-hati. Aku mengalami cedera serius di bagian telinga dan harus dijahit. Aku pun dibawa ke rumah sakit.

Setelah pulang dari rumah sakit, Aku kembali ke sekolah untuk mengambil tas. Ternyata siang itu pelajaran BTA (Baca Tulis Al-Qur’an) sudah dimulai, dan yang mengajar adalah seorang Ustadz lulusan Pondok Tahfizh. Sayang sekali, Aku tidak bisa mengikuti pertemuan pertama tersebut, karena Aku harus pulang.

Beberapa hari kemudian, luka jahitanku mulai pulih. Aku sudah bisa beraktifitas seperti biasanya. Hari itu adalah hari Ahad, Aku membuat janji dengan seorang temanku untuk berkunjung ke pondok Tahfidz kediaman ustadz pengajar BTA-ku. Di sana, kami diajak mengelilingi komplek pondok, bermain bola, nonton film islami, dan bahkan kami diajari memanah. Aku d…

Ainun, Aplikasi Foto Islami Lebih dari Instagram

Bismillah...

Keren! itulah kesan pertama saya ketika melihat aplikasi ini. Ternyata para developer muslim tidak kalah saing dalam bidang Mobile App, buktinya aplikasi foto filter semacam Instagram ini mampu memberikan fitur menarik dibanding yang lain. Selain memiliki nuansa Islami, aplikasi yang rakit oleh dua pengembang lokal berbakat – Weirdsgn dan Dihardja Software Solutions ini memiliki tampilan menarik


Bermula sejak saya melihat review aplikasi android arrahmah.com di Google Play, saya tertarik melihat sebuah ikon yang menggambarkan lensa kamera tetapi ternyata sebuah lambang bulan bintang, dan itu sangat kreatif. Sayapun lantas mencobanya, ternyata filternya tidak kalah dibanding instagram atau Pixlr. Aplikasi yang beberapa waktu lalu hanya tersedia di AppStore ini kini bisa hadir di Android.


Filosofi 


Cover art
Ainun, yang dalam bahasa Arab berarti “Mata”, merupakan aplikasi fitur berbagi foto kepada sesama pengguna, dirancang khusus untuk umat Islam. Ainun merangsang kreativitas seorang muslim untuk berbagi apa yang dilihat oleh "mata"nya. Aplikasi ini layaknya aplikasi populer seperti Instagram dan lain sebagainya.

Fitur

Dibanding Instagram, Ainun memiliki kelebihan. Ainun memiliki fitur emb clipart goresan kaligrafi, kutipan inspiratif, bahkan ayat Al-Qur'an pada foto yang diinginkan. Selain itu, kita juga bisa menambahkan info cuaca, waktu, tempat, teks, waktu shalat ke dalam foto sehingga hasilnya seperti poster design manual. Lihat foto dibawah:

Ainun PreviewAinun Preview
Ainun PreviewAinun Preview
Ainun PreviewAinun Preview

Screenshoot


Ainun (BETA) - screenshotAinun (BETA) - screenshot

Aplikasi Ainun menyediakan fitur berbagi ke berbagai social media populer yang saling terintegrasi seperti Facebook, Twitter, Path, Google+, dan bahkan Instagram untuk jangkauan berbagi lebih luas ke seluruh jejaring sosial yang ada.

Android version of AinunApp is coming soon





Untuk Mengetahui lebih lanjut mengenai Aplikasi Ainun, kamu dapat mengunjungi situs resminya di http://ainunapp.com

Comments