Skip to main content

Featured

Metode Mutqin (Kuat) Hafalan Al-Qur'an Bagi Orang Yang “Sibuk”

Bismillah...Disarikan dari perbincangan via telepon antara penulis dengan Al Ustadz Al Fadhil Abdur Rahman Fadholi -Hafizhahullahu ta’alaa- tanggal 9 Sya’ban 1438 H.  Postingan ini agak panjang.  Jadi sebaiknya di simpan terlebih dahulu apabila memiliki ketertarikan untuk menyimak isinya.Beliau Al Ustadz adalah Juara MHQ Asia-Pasifik kelas 10 Juz 2017 yang baru selesai dilaksanakan di Masjid Istiqlal, Jakarta, Indonesia.  Murid Syaikh Abdul Karim Al Jazayri -Hafizhahullahu ta’alaa-, dan Pembina Ma’had Ibnu Katsir di Bekasi, Jawa Barat, Indonesia.
------------------------------------------------------------------
Pertanyaan yang penulis ajukan adalah, “Bagaimana metode muroja’ah (mengulang hafalan) dan menambah hafalan Alqur’an bagi seseorang yang sibuk?” Kemudian beliau menanyakan kondisi penulis saat ini.  Setidaknya ada tiga hal yang beliau ingin ketahui, yaitu:- Kondisi kesibukan saat ini
- Jumlah hafalan yang pernah di hafal
- Jumlah hafalan yang sudah mutqin (menempel kuat)Pertam…

Foto Sami Yusuf Dari Waktu ke Waktu | When He Was Young

Bismillah...

Sami Yusuf telah mempelajari beberapa alat music termasuk piano, biola, tar, dumbek, santur, daf, tabla, dan oud, itu baru sedikit yang dikusainya, semua Sami pelajari pada usia yang sangat muda.

Sami menulis: "Cinta saya pada piano dimulai sejak usia yang sangat muda... Saya punya sepupu yang sering mampir ke rumah untuk mengunjungi saya dan mendorong saya sepanjang waktu... meskipun umurnya 15 tahun lebih senior. Dia sendiri seorang pemain kelas 8 piano, cukup dipelajari dalam sejarah musik klasik ... Dia di antara mereka yang mendorong saya untuk mengejar cinta saya untuk musik ..."

Di bawah ini adalah fragmen masa lalu Sami Yusuf yang saya temukan di beberapa tempat. Ternyata Sami adlaha anak yang imut hehe. Check it out!

  Tahun 1987: Umur 7 Tahun Sami bermain Piano



 Tahun 1989: Umur 9 Tahun Sami tampil di Tombak

Tahun 1990: Umur 10 Tahun Sami Bermain Tar



Tahun 1992: 12 Tahun Old Sami Bermain Biola



Tahun 1993: Berbagai potongan memori dari usia 13 sampai 15 Tahun


Tahun 1994: Sami memainkan Tar dan Santur




Tahun 1999: Sami umur 19 Tahun


Tahun 2003:  Pikiran dan coretan sejak masa awal

 Wah... karakter yang potensial banget hehe, semangatnya patut di contoh. (more phtos will come soon)

Comments

BACA JUGA