Skip to main content

Featured

Metode Mutqin (Kuat) Hafalan Al-Qur'an Bagi Orang Yang “Sibuk”

Bismillah...Disarikan dari perbincangan via telepon antara penulis dengan Al Ustadz Al Fadhil Abdur Rahman Fadholi -Hafizhahullahu ta’alaa- tanggal 9 Sya’ban 1438 H.  Postingan ini agak panjang.  Jadi sebaiknya di simpan terlebih dahulu apabila memiliki ketertarikan untuk menyimak isinya.Beliau Al Ustadz adalah Juara MHQ Asia-Pasifik kelas 10 Juz 2017 yang baru selesai dilaksanakan di Masjid Istiqlal, Jakarta, Indonesia.  Murid Syaikh Abdul Karim Al Jazayri -Hafizhahullahu ta’alaa-, dan Pembina Ma’had Ibnu Katsir di Bekasi, Jawa Barat, Indonesia.
------------------------------------------------------------------
Pertanyaan yang penulis ajukan adalah, “Bagaimana metode muroja’ah (mengulang hafalan) dan menambah hafalan Alqur’an bagi seseorang yang sibuk?” Kemudian beliau menanyakan kondisi penulis saat ini.  Setidaknya ada tiga hal yang beliau ingin ketahui, yaitu:- Kondisi kesibukan saat ini
- Jumlah hafalan yang pernah di hafal
- Jumlah hafalan yang sudah mutqin (menempel kuat)Pertam…

Aplikasi Arrahmah.com Hadir di Android

Bismillah...


Arrahmah.com adalah media Islam yang bertujuan memberikan informasi berimbang tentang Islam dan dunia Islam di tengah-tengah arus informasi modern dan globalisasi. Untuk memudahkan pembaca mengakses berita terbaru dengan cepat, kini Arrahmah Studio telah resmi merilis aplikasi untuk device berbasis android.  Berita tentang hadirnya aplikasi android islami ini memang sudah lama, tetapi mungkin akan berguna bagi sobat yang belum mengetahui.

Versi mutakhir dari aplikasi arrahmah.com adalah 0.8.1. Menurut developer aplikasi dari situs berita jihad terbesar dan terdepan ini, aplikasi arrahmah.com bisa dijalankan pada platform android mulai dari versi 2.2 keatas. Aplikasi ini juga menyediakan feedback untuk melaporkan masalah dan bug, memudahkan pengguna memberi saran dan masukan sehingga aplikasi ini menjadi lebih baik pada versi selanjutnya.

Informasi mengenai versi terbaru [0.8.1]


Diperbarui: 13 Januari 2014
Ukuran: 1,2M
Pemasangan: 10.000 - 50.000
Versi Saat Ini: 0.8.1
Memerlukan Android 2.3 dan lebih tinggi
Peringkat Konten: Semua orang

Screenshoot versi terbaru









Release note:

Version 0.7.4 beta
- Bug fixes
Version 0.7.3 beta
- (Hopefully) Fixed force close on Galaxy Note II and some other Samsung devices
Version 0.7.1 beta
- Fixed force close on Android 4.0.x
Version 0.7 beta
- Dropped Android 2.2 support
- Notifications
- Save photos
- Android 4.4 support
- Better tablet support
- UI fixes & little changes
- Etc.

Bagi sobat yang berminat, Aplikasi ini tersedia gratis di Google Play.

Comments

BACA JUGA