Skip to main content

Featured

Metode Mutqin (Kuat) Hafalan Al-Qur'an Bagi Orang Yang “Sibuk”

Bismillah...Disarikan dari perbincangan via telepon antara penulis dengan Al Ustadz Al Fadhil Abdur Rahman Fadholi -Hafizhahullahu ta’alaa- tanggal 9 Sya’ban 1438 H.  Postingan ini agak panjang.  Jadi sebaiknya di simpan terlebih dahulu apabila memiliki ketertarikan untuk menyimak isinya.Beliau Al Ustadz adalah Juara MHQ Asia-Pasifik kelas 10 Juz 2017 yang baru selesai dilaksanakan di Masjid Istiqlal, Jakarta, Indonesia.  Murid Syaikh Abdul Karim Al Jazayri -Hafizhahullahu ta’alaa-, dan Pembina Ma’had Ibnu Katsir di Bekasi, Jawa Barat, Indonesia.
------------------------------------------------------------------
Pertanyaan yang penulis ajukan adalah, “Bagaimana metode muroja’ah (mengulang hafalan) dan menambah hafalan Alqur’an bagi seseorang yang sibuk?” Kemudian beliau menanyakan kondisi penulis saat ini.  Setidaknya ada tiga hal yang beliau ingin ketahui, yaitu:- Kondisi kesibukan saat ini
- Jumlah hafalan yang pernah di hafal
- Jumlah hafalan yang sudah mutqin (menempel kuat)Pertam…

Download Font Desain Elegant

Bismillah..

Font
Keindahan sebuah desain memang tidak melulu terlihat dan ditentukan pada tampilan belaka. Melainkan apa sesungguhnya arti di balik desain tersebut, mudah dipahami dan pesannya sampai. Semakin simple sebuah desain dan pesannya mudah diterima, di situlah sesungguhnya yang membuat desain tersebut indah. Ada banyak desain dalam kriteria ini, silahkan cari di google.
Download Beta
Nah, ngomong-ngomong tentang desain, font pasti ada hubungannya. Ya, dalam sebuah desain font adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan, entah itu desain logo, clothingan, brosur, spanduk atau apa saja. Meskipun ada beberapa desain yang tidak memerlukannya.  Tiap-tiap jenis font memiliki arti tersendiri yang menggambarkan atau mewakili sesuatu. Sehingga, tak jarang seorang designer graphic khususnya, menghabiskan banyak waktu hanya untuk menentukan jenis font yang cocok dengan tema desainnya. Terlebih ketika membuat logo, butuh lebih banyak lagi ‘tenaga’ dan pikiran.

Okelah, itu sedikit deskripsi dari saya tentang desain (tentu saja menurut versi saya), wuih kayak apa aja. Yak, langsung ke TKP aja ya. Font di bawah ini bentuknya sederhana namun elegant, sehingga menjadi pilihan para desainer yang banyak kita temukan dalam desain yang mereka gunakan. Yaitu Tw Can MT dan Futura Md BT. Keduanya sekilas terlihat sama namun berbeda, terserah temen-temen mau pakai yang mana. Yang penting cekidot dulu deh! Gratisss….

Comments

BACA JUGA