Skip to main content

Featured

I want to be like Him (Aku Ingin Seperti Dia)

Bismillah... Pada suatu hari, Aku terkena musibah. Ketika itu di sekolah, Adzan Dzuhur telah berkumandang, dan Aku yang saat itu berlarian bersama temanku menuju masjid tiba-tiba terpeleset ke kali kecil area sekolah karena tidak hati-hati. Aku mengalami cedera serius di bagian telinga dan harus dijahit. Aku pun dibawa ke rumah sakit.

Setelah pulang dari rumah sakit, Aku kembali ke sekolah untuk mengambil tas. Ternyata siang itu pelajaran BTA (Baca Tulis Al-Qur’an) sudah dimulai, dan yang mengajar adalah seorang Ustadz lulusan Pondok Tahfizh. Sayang sekali, Aku tidak bisa mengikuti pertemuan pertama tersebut, karena Aku harus pulang.

Beberapa hari kemudian, luka jahitanku mulai pulih. Aku sudah bisa beraktifitas seperti biasanya. Hari itu adalah hari Ahad, Aku membuat janji dengan seorang temanku untuk berkunjung ke pondok Tahfidz kediaman ustadz pengajar BTA-ku. Di sana, kami diajak mengelilingi komplek pondok, bermain bola, nonton film islami, dan bahkan kami diajari memanah. Aku d…

Download Font Desain Elegant

Bismillah..

Font
Keindahan sebuah desain memang tidak melulu terlihat dan ditentukan pada tampilan belaka. Melainkan apa sesungguhnya arti di balik desain tersebut, mudah dipahami dan pesannya sampai. Semakin simple sebuah desain dan pesannya mudah diterima, di situlah sesungguhnya yang membuat desain tersebut indah. Ada banyak desain dalam kriteria ini, silahkan cari di google.
Download Beta
Nah, ngomong-ngomong tentang desain, font pasti ada hubungannya. Ya, dalam sebuah desain font adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan, entah itu desain logo, clothingan, brosur, spanduk atau apa saja. Meskipun ada beberapa desain yang tidak memerlukannya.  Tiap-tiap jenis font memiliki arti tersendiri yang menggambarkan atau mewakili sesuatu. Sehingga, tak jarang seorang designer graphic khususnya, menghabiskan banyak waktu hanya untuk menentukan jenis font yang cocok dengan tema desainnya. Terlebih ketika membuat logo, butuh lebih banyak lagi ‘tenaga’ dan pikiran.

Okelah, itu sedikit deskripsi dari saya tentang desain (tentu saja menurut versi saya), wuih kayak apa aja. Yak, langsung ke TKP aja ya. Font di bawah ini bentuknya sederhana namun elegant, sehingga menjadi pilihan para desainer yang banyak kita temukan dalam desain yang mereka gunakan. Yaitu Tw Can MT dan Futura Md BT. Keduanya sekilas terlihat sama namun berbeda, terserah temen-temen mau pakai yang mana. Yang penting cekidot dulu deh! Gratisss….

Comments