Skip to main content

Featured

Metode Mutqin (Kuat) Hafalan Al-Qur'an Bagi Orang Yang “Sibuk”

Bismillah...Disarikan dari perbincangan via telepon antara penulis dengan Al Ustadz Al Fadhil Abdur Rahman Fadholi -Hafizhahullahu ta’alaa- tanggal 9 Sya’ban 1438 H.  Postingan ini agak panjang.  Jadi sebaiknya di simpan terlebih dahulu apabila memiliki ketertarikan untuk menyimak isinya.Beliau Al Ustadz adalah Juara MHQ Asia-Pasifik kelas 10 Juz 2017 yang baru selesai dilaksanakan di Masjid Istiqlal, Jakarta, Indonesia.  Murid Syaikh Abdul Karim Al Jazayri -Hafizhahullahu ta’alaa-, dan Pembina Ma’had Ibnu Katsir di Bekasi, Jawa Barat, Indonesia.
------------------------------------------------------------------
Pertanyaan yang penulis ajukan adalah, “Bagaimana metode muroja’ah (mengulang hafalan) dan menambah hafalan Alqur’an bagi seseorang yang sibuk?” Kemudian beliau menanyakan kondisi penulis saat ini.  Setidaknya ada tiga hal yang beliau ingin ketahui, yaitu:- Kondisi kesibukan saat ini
- Jumlah hafalan yang pernah di hafal
- Jumlah hafalan yang sudah mutqin (menempel kuat)Pertam…

Ini 'Hantu' yang Paling Ditakuti Pengguna Windows

Bismillah...

Apa yang paling ditakuti pengguna komputer? Sebagian besar pasti menjawab virus! Ya, virus, malware, ataupun program jahat lainnya merupakan ancaman yang menghantui pengguna komputer.

Nah, di tahun 2014 ini ada satu program jahat yang paling ditakuti. Dia adalah Cryptolocker.

"Kalau ditanyakan kepada Vaksincom, menurut kami justru ancaman yang harus paling ditakuti di tahun 2014 sampai hari ini oleh pengguna Windows adalah Cryptolocker," tegas Alfons Tanujaya, analis virus dari Vaksincom kepada detikINET, Kamis (30/1/2014).

"Dan kami tidak terkejut kalau ancaman ini akan bertahan untuk jangka waktu yang sangat lama," lanjutnya.

Upgrade
Alasannya, lanjut Alfons, karena senjata utama Cryptolocker mengenkripsi data penting komputer korbannya dengan enkripsi RSA 2048 sangat ampuh dan tidak (atau belum) ada obatnya.

"Jika varian Cryptolocker terdeteksi oleh antivirus, mereka dengan mudah membuat varian lain untuk kembali menyerang," kata Alfons.

Cryptolocker juga memanfaatkan bitcoin untuk mendapatkan uang dan seperti kita ketahui hal ini sangat sulit dilacak. Vaksincom pun disebut Alfons memiliki bukti cukup kuat pembayaran ransom Cryptolocker melalui bitcoin.

Selain itu, Cryptolocker memiliki kemampuan membuat domain random yang akan dihubungi sehingga secara teknis sangat sulit memblokir situs yang akan dihubungi seperti yang pernah dilakukan dahulu oleh para vendor antivirus dalam menghadapi Conficker.

"Ada juga beberapa korporat yang sudah menjadi korban Cryptolocker," imbuh Alfons.

Vaksincom sendiri saat ini tengah berusaha untuk membuat tools anti Cryptolocker dan bisa membuat komputer kebal dari varian Cryptolocker yang ada.

Comments

BACA JUGA