Skip to main content

Featured

I want to be like Him (Aku Ingin Seperti Dia)

Bismillah... Pada suatu hari, Aku terkena musibah. Ketika itu di sekolah, Adzan Dzuhur telah berkumandang, dan Aku yang saat itu berlarian bersama temanku menuju masjid tiba-tiba terpeleset ke kali kecil area sekolah karena tidak hati-hati. Aku mengalami cedera serius di bagian telinga dan harus dijahit. Aku pun dibawa ke rumah sakit.

Setelah pulang dari rumah sakit, Aku kembali ke sekolah untuk mengambil tas. Ternyata siang itu pelajaran BTA (Baca Tulis Al-Qur’an) sudah dimulai, dan yang mengajar adalah seorang Ustadz lulusan Pondok Tahfizh. Sayang sekali, Aku tidak bisa mengikuti pertemuan pertama tersebut, karena Aku harus pulang.

Beberapa hari kemudian, luka jahitanku mulai pulih. Aku sudah bisa beraktifitas seperti biasanya. Hari itu adalah hari Ahad, Aku membuat janji dengan seorang temanku untuk berkunjung ke pondok Tahfidz kediaman ustadz pengajar BTA-ku. Di sana, kami diajak mengelilingi komplek pondok, bermain bola, nonton film islami, dan bahkan kami diajari memanah. Aku d…

10 Tahun Perjalanan & Sukses Facebook

Bismillah...



Facebook tak ambil pusing dengan sejumlah studi yang melaporkan bahwa ketertarikan terhadap layanannya mulai menurun. Raksasa jejaring sosial yang akan berumur 10 tahun pada Februari mendatang ini, tak menampik banyak rintangan yang dihadapi.

"Pada setiap langkah, kami berpikir membantu orang-orang untuk terhubung dan membuat layanan untuk mereka seperti sebuah hak. Ini merupakan sesuatu yang harus dimiliki orang-orang," ungkap Chief Executive Officer (CEO) Facebook Mark Zuckerberg dalam sebuah acara Facebook di Sa Jose, California, Amerika Serikat (AS).

Seiring sepak terjangnya selama ini, Zuckerberg mengakui banyak yang meremehkan Facebook. "Anda membaca di media atau blog tentang kami dan selalu seperti 'ini (Facebook) tidak akan sampai ke level berikutnya' atau 'bahkan jika bisa, ini tidak akan menguntungkan dan tidak akan menjadi sebuah bisnis'," sambungnya seperti dilansir Business Insider, Rabu (29/1/2014).


Zuckerberg pun mengaku mengalami banyak hal selama 10 tahun pertama Facebook. Bahkan ia tidak menyangka Facebook akan menjadi perusahaan besar seperti saat ini.

Sembari mengenang masa lalu, Zuckerberg menceritakan percakapannya dengan salah satu temannya di Harvard, yang saat ini bekerja untuk Facebook. "Ini mengagumkan karena ada komunitasnya di sekolah kita. Pasti suatu hari akan ada seseorang yang membuatnya untuk dunia,"ungkap Zuckerberg setelah versi pertama Facebook untuk Harvard selesai dikembangkan.

Bahkan Zuckerberg tak menyangka bahwa yang mengembangkan Facebook untuk dunia adalah ia dan rekan-rekannya. Sebaliknya, ia berpikir sebuah perusahaan dengan banyak engineer dan konsumen yang akan merealisasikan keinginannya saat itu.

"Salah satu hal yang saya renungkan ialah kenapa justru kami? Dan saya pikir alasannya karena kami orang-orang yang peduli," ungkapnya.

okezone.com

Comments