Skip to main content

Featured

Metode Mutqin (Kuat) Hafalan Al-Qur'an Bagi Orang Yang “Sibuk”

Bismillah...Disarikan dari perbincangan via telepon antara penulis dengan Al Ustadz Al Fadhil Abdur Rahman Fadholi -Hafizhahullahu ta’alaa- tanggal 9 Sya’ban 1438 H.  Postingan ini agak panjang.  Jadi sebaiknya di simpan terlebih dahulu apabila memiliki ketertarikan untuk menyimak isinya.Beliau Al Ustadz adalah Juara MHQ Asia-Pasifik kelas 10 Juz 2017 yang baru selesai dilaksanakan di Masjid Istiqlal, Jakarta, Indonesia.  Murid Syaikh Abdul Karim Al Jazayri -Hafizhahullahu ta’alaa-, dan Pembina Ma’had Ibnu Katsir di Bekasi, Jawa Barat, Indonesia.
------------------------------------------------------------------
Pertanyaan yang penulis ajukan adalah, “Bagaimana metode muroja’ah (mengulang hafalan) dan menambah hafalan Alqur’an bagi seseorang yang sibuk?” Kemudian beliau menanyakan kondisi penulis saat ini.  Setidaknya ada tiga hal yang beliau ingin ketahui, yaitu:- Kondisi kesibukan saat ini
- Jumlah hafalan yang pernah di hafal
- Jumlah hafalan yang sudah mutqin (menempel kuat)Pertam…

Ada Komputer Bisa Masuk Kantung & Seukuran Ponsel

Bismillah...


Ponsel berukuran tipis dan kecil itu sudah biasa. Lantas bagaimana jika ada komputer atau PC yang punya ukuran sekecil smartphone dan bisa ikut masuk ke dalam saku kantung pula?

Hal inilah yang coba diwujudkan oleh perusahaan komputer bernama Tango. Mereka berambisi membuat 'world most portable computer' alias device berkemampuan PC berukuran kecil seperti smartphone.

Sekilas PC kecil buatan Tango ini mungkin tak jauh berbeda dengan Raspberry Pi. Namun, Tango mengatakan bahwa PC mereka akan dibenamkan dengan prosesor AMD 2 GHZ dengan quad core dan grafis GPU HD 8400 yang sangat ideal untuk bermain game.



Soal ukuran, PC mini ala Tango ini akan disambut dengan 125 x 80 x13,5 mm dengan tambahan flash memori storage yang mencapai 512 GB. Demikian detikINET kutip dari Business Insider, Selasa (4/2/2014).

Nah, untuk mewujudkan rencana PC mini ini, Tango pun menggunakan cara yang berbeda, yakni dengan menggalang dana melalui situs Idiegogo. Kampanye ini terbukti cukup sukses. Setidaknya sudah USD 223.433 dari target awal USD 100 ribu yang berhasil digalang oleh Tango.

Ya, semoga saja PC mini ini segera terwujud dan bisa ikut masuk ke Indonesia kelak. Bagi yang masih penasaran dengan konsepnya, langsung simak saja video berikut ini:




Upgrade
Add caption
Sumber: detik.com (jangan asal copas)

Comments

BACA JUGA