Skip to main content

Featured

I want to be like Him (Aku Ingin Seperti Dia)

Bismillah... Pada suatu hari, Aku terkena musibah. Ketika itu di sekolah, Adzan Dzuhur telah berkumandang, dan Aku yang saat itu berlarian bersama temanku menuju masjid tiba-tiba terpeleset ke kali kecil area sekolah karena tidak hati-hati. Aku mengalami cedera serius di bagian telinga dan harus dijahit. Aku pun dibawa ke rumah sakit.

Setelah pulang dari rumah sakit, Aku kembali ke sekolah untuk mengambil tas. Ternyata siang itu pelajaran BTA (Baca Tulis Al-Qur’an) sudah dimulai, dan yang mengajar adalah seorang Ustadz lulusan Pondok Tahfizh. Sayang sekali, Aku tidak bisa mengikuti pertemuan pertama tersebut, karena Aku harus pulang.

Beberapa hari kemudian, luka jahitanku mulai pulih. Aku sudah bisa beraktifitas seperti biasanya. Hari itu adalah hari Ahad, Aku membuat janji dengan seorang temanku untuk berkunjung ke pondok Tahfidz kediaman ustadz pengajar BTA-ku. Di sana, kami diajak mengelilingi komplek pondok, bermain bola, nonton film islami, dan bahkan kami diajari memanah. Aku d…

Ada Komputer Bisa Masuk Kantung & Seukuran Ponsel

Bismillah...


Ponsel berukuran tipis dan kecil itu sudah biasa. Lantas bagaimana jika ada komputer atau PC yang punya ukuran sekecil smartphone dan bisa ikut masuk ke dalam saku kantung pula?

Hal inilah yang coba diwujudkan oleh perusahaan komputer bernama Tango. Mereka berambisi membuat 'world most portable computer' alias device berkemampuan PC berukuran kecil seperti smartphone.

Sekilas PC kecil buatan Tango ini mungkin tak jauh berbeda dengan Raspberry Pi. Namun, Tango mengatakan bahwa PC mereka akan dibenamkan dengan prosesor AMD 2 GHZ dengan quad core dan grafis GPU HD 8400 yang sangat ideal untuk bermain game.



Soal ukuran, PC mini ala Tango ini akan disambut dengan 125 x 80 x13,5 mm dengan tambahan flash memori storage yang mencapai 512 GB. Demikian detikINET kutip dari Business Insider, Selasa (4/2/2014).

Nah, untuk mewujudkan rencana PC mini ini, Tango pun menggunakan cara yang berbeda, yakni dengan menggalang dana melalui situs Idiegogo. Kampanye ini terbukti cukup sukses. Setidaknya sudah USD 223.433 dari target awal USD 100 ribu yang berhasil digalang oleh Tango.

Ya, semoga saja PC mini ini segera terwujud dan bisa ikut masuk ke Indonesia kelak. Bagi yang masih penasaran dengan konsepnya, langsung simak saja video berikut ini:




Upgrade
Add caption
Sumber: detik.com (jangan asal copas)

Comments