Skip to main content

Featured

Metode Mutqin (Kuat) Hafalan Al-Qur'an Bagi Orang Yang “Sibuk”

Bismillah...Disarikan dari perbincangan via telepon antara penulis dengan Al Ustadz Al Fadhil Abdur Rahman Fadholi -Hafizhahullahu ta’alaa- tanggal 9 Sya’ban 1438 H.  Postingan ini agak panjang.  Jadi sebaiknya di simpan terlebih dahulu apabila memiliki ketertarikan untuk menyimak isinya.Beliau Al Ustadz adalah Juara MHQ Asia-Pasifik kelas 10 Juz 2017 yang baru selesai dilaksanakan di Masjid Istiqlal, Jakarta, Indonesia.  Murid Syaikh Abdul Karim Al Jazayri -Hafizhahullahu ta’alaa-, dan Pembina Ma’had Ibnu Katsir di Bekasi, Jawa Barat, Indonesia.
------------------------------------------------------------------
Pertanyaan yang penulis ajukan adalah, “Bagaimana metode muroja’ah (mengulang hafalan) dan menambah hafalan Alqur’an bagi seseorang yang sibuk?” Kemudian beliau menanyakan kondisi penulis saat ini.  Setidaknya ada tiga hal yang beliau ingin ketahui, yaitu:- Kondisi kesibukan saat ini
- Jumlah hafalan yang pernah di hafal
- Jumlah hafalan yang sudah mutqin (menempel kuat)Pertam…

Download Tilawah Mishary Al-Afasy 1433 - 1434 H

Bismillah...


Syaikh yang bersuara nan merdu ini pasti tidak asing lagi bagi kita. Nama beliau sudah dikenal luas dengan kemahiran dan kefasihannya dalam melantunkan Al-Qur'an serta keindahan nasyidnya. Syaikh yang bernama lengkap Mishary Ghareeb bin Rasheed Al-Afasy ini sudah sering melakukan touring ke berbagai tempat di belahan dunia antara lain Inggris, California, Australia, Russia, Malaysia, Singapura, dan beberapa negara lainnya untuk menjadi Imam ataupun konser Insyaad beliau yang khas.

Dibawah ini adalah 18 trek tilawah beliau sejak tahun 1433 sampai 1434 H, dengan waktu total keseluruhan 2 jam 44 menit 29 detik. Sobat bisa langsung mendownloadnya satu persatu. Semoga bacaan al-Qur'an ini bisa menenteramkan hati kita dan selalu membuat kita mengingat Allah.

Comments

BACA JUGA