Skip to main content

Featured

I want to be like Him (Aku Ingin Seperti Dia)

Bismillah... Pada suatu hari, Aku terkena musibah. Ketika itu di sekolah, Adzan Dzuhur telah berkumandang, dan Aku yang saat itu berlarian bersama temanku menuju masjid tiba-tiba terpeleset ke kali kecil area sekolah karena tidak hati-hati. Aku mengalami cedera serius di bagian telinga dan harus dijahit. Aku pun dibawa ke rumah sakit.

Setelah pulang dari rumah sakit, Aku kembali ke sekolah untuk mengambil tas. Ternyata siang itu pelajaran BTA (Baca Tulis Al-Qur’an) sudah dimulai, dan yang mengajar adalah seorang Ustadz lulusan Pondok Tahfizh. Sayang sekali, Aku tidak bisa mengikuti pertemuan pertama tersebut, karena Aku harus pulang.

Beberapa hari kemudian, luka jahitanku mulai pulih. Aku sudah bisa beraktifitas seperti biasanya. Hari itu adalah hari Ahad, Aku membuat janji dengan seorang temanku untuk berkunjung ke pondok Tahfidz kediaman ustadz pengajar BTA-ku. Di sana, kami diajak mengelilingi komplek pondok, bermain bola, nonton film islami, dan bahkan kami diajari memanah. Aku d…

Hacker Suriah Lumpuhkan eBay & PayPal

Bismillah...


Sebagai bentuk protes karena merasa didiskriminasi oleh eBay dan PayPal, para tentara cyber di Suriah melancarkan serangan dengan melumpuhkan kedua situs tersebut.
Download Beta
Grup yang menamakan diri mereka Syrian Electronic Army (SEA) itu mengaku tidak berniat jahat. Mereka cuma kesal, lantaran warga Suriah merasa terbatasi saat ingin bertransaksi pada eBay atau pun PayPal.

Akibat ulah peretas tersebut, situs eBay dan PayPal sempat lumpuh. Sejumlah pengguna melaporkan bahwa mereka tidak bisa membuka akun seperti biasanya.

"Jika akun PayPal Anda tidak bisa diakses selama beberapa menit, coba pikiran warga Suriah yang tidak bisa mengaksesnya selama tiga tahun ini," isi kicauan SEA, melalui akun Twitter ke 17 mereka.

Aksi peretasan tersebut juga disadari oleh eBay dan PayPal, keduanya memang mengakui adanya gangguan terhadap layanan mereka yang dialami oleh sejumlah pengguna di Eropa.

"Untuk beberapa saat, para pengguna di Inggris, Perancis dan India memang tidak bisa mengakses situs eBay dan PayPal karena sudah diarahkan. Masalah itu sudah kami atasi dengan cepat," tulis pernyatan juru bicara kedua situs tersebut.

"Tidak ada data yang diambil pelaku," tutupnya, seperti dikutip detikINET dari The Inquirer, Selasa (4/2/2014).

(eno/rou)



Comments