Skip to main content

Featured

Metode Mutqin (Kuat) Hafalan Al-Qur'an Bagi Orang Yang “Sibuk”

Bismillah...Disarikan dari perbincangan via telepon antara penulis dengan Al Ustadz Al Fadhil Abdur Rahman Fadholi -Hafizhahullahu ta’alaa- tanggal 9 Sya’ban 1438 H.  Postingan ini agak panjang.  Jadi sebaiknya di simpan terlebih dahulu apabila memiliki ketertarikan untuk menyimak isinya.Beliau Al Ustadz adalah Juara MHQ Asia-Pasifik kelas 10 Juz 2017 yang baru selesai dilaksanakan di Masjid Istiqlal, Jakarta, Indonesia.  Murid Syaikh Abdul Karim Al Jazayri -Hafizhahullahu ta’alaa-, dan Pembina Ma’had Ibnu Katsir di Bekasi, Jawa Barat, Indonesia.
------------------------------------------------------------------
Pertanyaan yang penulis ajukan adalah, “Bagaimana metode muroja’ah (mengulang hafalan) dan menambah hafalan Alqur’an bagi seseorang yang sibuk?” Kemudian beliau menanyakan kondisi penulis saat ini.  Setidaknya ada tiga hal yang beliau ingin ketahui, yaitu:- Kondisi kesibukan saat ini
- Jumlah hafalan yang pernah di hafal
- Jumlah hafalan yang sudah mutqin (menempel kuat)Pertam…

Mengapa Background Twitter Bergambar Masjid?

Bismillah...


Pernah melihat gambar diatas? Semua pengguna twitter pasti tahu kalau beberapa waktu lalu di tahun 2013 situs mikro-blogging ini menggunakan gambar masjid diatas untuk background di halaman login nya. Banyak yang bertanya-tanya apa sih maksudnya, banyak pula yang cuek dengan hal itu. Saya sendiri sempat berfikir mengapa hal itu terjadi.

Ada beberapa orang yang berpendapat bahwa bahwa latar ini adalah suatu tempat di India, karena disana terlihat beberapa orang sedang bermain kriket, dan permainan yang menggunakan 11 orang ini sangat populer di India (wiki).

Tetapi ternyata gambar ini bukan berasal dari India. Gambar ini tampaknya adalah Masjid Agung Sultan Qaboos di Oman. Nama dari Masjid ini diambil dari nama Sultan Oman yaitu Qaboos bin Said.


Lalu mengapa harus berlatar masjid? Mengapa tidak diambil lapangan saja jika yang ditonjolkan adalah bagian kriket? Jika masjid mangapa ada permainan kriket?

Jawabannya saya temukan dari sebuah blog sahabat saya, kangismet.com, yaitu karena sebagian besar saham twitter adalah milik seorang keponakan raja Arab Saudi, Alwaleed bin Talal. Menurut okezone.com, pangeran yang merupakan investor di beberapa perusahaan top dunia itu membeli jejaring sosial tersebut sebesar USD300 juta.

Saya juga telah membaca beberapa komentar pedas orang-orang non muslim yang gerah mengenai hal ini seperti yang saya temukan disini. Biarkan saja mereka berkomentar, hehe, karena saya cukup bangga ternyata pemilik saham terbesar adalah seorang Muslim.

Bagaimana?


Comments

BACA JUGA