Skip to main content

Featured

I want to be like Him (Aku Ingin Seperti Dia)

Bismillah... Pada suatu hari, Aku terkena musibah. Ketika itu di sekolah, Adzan Dzuhur telah berkumandang, dan Aku yang saat itu berlarian bersama temanku menuju masjid tiba-tiba terpeleset ke kali kecil area sekolah karena tidak hati-hati. Aku mengalami cedera serius di bagian telinga dan harus dijahit. Aku pun dibawa ke rumah sakit.

Setelah pulang dari rumah sakit, Aku kembali ke sekolah untuk mengambil tas. Ternyata siang itu pelajaran BTA (Baca Tulis Al-Qur’an) sudah dimulai, dan yang mengajar adalah seorang Ustadz lulusan Pondok Tahfizh. Sayang sekali, Aku tidak bisa mengikuti pertemuan pertama tersebut, karena Aku harus pulang.

Beberapa hari kemudian, luka jahitanku mulai pulih. Aku sudah bisa beraktifitas seperti biasanya. Hari itu adalah hari Ahad, Aku membuat janji dengan seorang temanku untuk berkunjung ke pondok Tahfidz kediaman ustadz pengajar BTA-ku. Di sana, kami diajak mengelilingi komplek pondok, bermain bola, nonton film islami, dan bahkan kami diajari memanah. Aku d…

Pilihan Peter: ‘Syahadat Musikal’, Senandung Harmoni dan Semangat

Bismillah...


Dalam fitur rutin terbarunya untuk Majalah Aquila Style, seniman dan desainer Peter Gould berbagi rekomendasi pribadinya tentang segala hal yang berkaitan dengan seni dan gaya hidup.

"Pilihan pertama saya tentunya haruslah desain ‘Syahadat Musikal’ istimewa dari almarhum Ali Hasan Conway, sosok berbakat dan berjiwa kreatif yang meluangkan tahun terakhir hidupnya untuk menciptakan satu karya seni indah setiap harinya. Saya sangat menyukai keceriaan dan keanggunan karya satu ini yang mempergunakan metafora musik yang memesona untuk mengekspresikan harmoni dan semangat yang muncul di hati saat menyaksikan ikrar keimanan seorang Muslim. Karya aslinya berupa gambar tinta di atas kertas, namun pihak keluarganya telah membuat versi stiker dinding agar karya ini dapat dinikmati oleh lebih banyak orang.



Untuk desain Syahadat Musikal dan karya Ali Hasan Conway lain, kunjungi laman Facebook yang dibuat keluarganya.

Pernyataan: Beberapa karya Peter dijual di sebuah situs yang juga menjual karya Ali Hasan Conway, namun ia tidak mengambil keuntungan dari hasil penjualan karya-karyanya.

sumber: Aquila Style

Comments