Skip to main content

Featured

Metode Mutqin (Kuat) Hafalan Al-Qur'an Bagi Orang Yang “Sibuk”

Bismillah...Disarikan dari perbincangan via telepon antara penulis dengan Al Ustadz Al Fadhil Abdur Rahman Fadholi -Hafizhahullahu ta’alaa- tanggal 9 Sya’ban 1438 H.  Postingan ini agak panjang.  Jadi sebaiknya di simpan terlebih dahulu apabila memiliki ketertarikan untuk menyimak isinya.Beliau Al Ustadz adalah Juara MHQ Asia-Pasifik kelas 10 Juz 2017 yang baru selesai dilaksanakan di Masjid Istiqlal, Jakarta, Indonesia.  Murid Syaikh Abdul Karim Al Jazayri -Hafizhahullahu ta’alaa-, dan Pembina Ma’had Ibnu Katsir di Bekasi, Jawa Barat, Indonesia.
------------------------------------------------------------------
Pertanyaan yang penulis ajukan adalah, “Bagaimana metode muroja’ah (mengulang hafalan) dan menambah hafalan Alqur’an bagi seseorang yang sibuk?” Kemudian beliau menanyakan kondisi penulis saat ini.  Setidaknya ada tiga hal yang beliau ingin ketahui, yaitu:- Kondisi kesibukan saat ini
- Jumlah hafalan yang pernah di hafal
- Jumlah hafalan yang sudah mutqin (menempel kuat)Pertam…

Pilihan Peter: ‘Syahadat Musikal’, Senandung Harmoni dan Semangat

Bismillah...


Dalam fitur rutin terbarunya untuk Majalah Aquila Style, seniman dan desainer Peter Gould berbagi rekomendasi pribadinya tentang segala hal yang berkaitan dengan seni dan gaya hidup.

"Pilihan pertama saya tentunya haruslah desain ‘Syahadat Musikal’ istimewa dari almarhum Ali Hasan Conway, sosok berbakat dan berjiwa kreatif yang meluangkan tahun terakhir hidupnya untuk menciptakan satu karya seni indah setiap harinya. Saya sangat menyukai keceriaan dan keanggunan karya satu ini yang mempergunakan metafora musik yang memesona untuk mengekspresikan harmoni dan semangat yang muncul di hati saat menyaksikan ikrar keimanan seorang Muslim. Karya aslinya berupa gambar tinta di atas kertas, namun pihak keluarganya telah membuat versi stiker dinding agar karya ini dapat dinikmati oleh lebih banyak orang.



Untuk desain Syahadat Musikal dan karya Ali Hasan Conway lain, kunjungi laman Facebook yang dibuat keluarganya.

Pernyataan: Beberapa karya Peter dijual di sebuah situs yang juga menjual karya Ali Hasan Conway, namun ia tidak mengambil keuntungan dari hasil penjualan karya-karyanya.

sumber: Aquila Style

Comments

BACA JUGA