Skip to main content

Featured

Metode Mutqin (Kuat) Hafalan Al-Qur'an Bagi Orang Yang “Sibuk”

Bismillah...Disarikan dari perbincangan via telepon antara penulis dengan Al Ustadz Al Fadhil Abdur Rahman Fadholi -Hafizhahullahu ta’alaa- tanggal 9 Sya’ban 1438 H.  Postingan ini agak panjang.  Jadi sebaiknya di simpan terlebih dahulu apabila memiliki ketertarikan untuk menyimak isinya.Beliau Al Ustadz adalah Juara MHQ Asia-Pasifik kelas 10 Juz 2017 yang baru selesai dilaksanakan di Masjid Istiqlal, Jakarta, Indonesia.  Murid Syaikh Abdul Karim Al Jazayri -Hafizhahullahu ta’alaa-, dan Pembina Ma’had Ibnu Katsir di Bekasi, Jawa Barat, Indonesia.
------------------------------------------------------------------
Pertanyaan yang penulis ajukan adalah, “Bagaimana metode muroja’ah (mengulang hafalan) dan menambah hafalan Alqur’an bagi seseorang yang sibuk?” Kemudian beliau menanyakan kondisi penulis saat ini.  Setidaknya ada tiga hal yang beliau ingin ketahui, yaitu:- Kondisi kesibukan saat ini
- Jumlah hafalan yang pernah di hafal
- Jumlah hafalan yang sudah mutqin (menempel kuat)Pertam…

Game: Kehidupan Paralel dalam “Buku Cerita Interaktif”

Bismillah...

Kehidupan paralel dijalani dalam masa berbeda

Bahkan jika Anda terbilang baru dalam dunia permainan petualangan, Broken Age akan segera membuat Anda tersenyum dan tertawa. Permainan ini terasa, dan dimainkan, seperti buku cerita tulisan tangan, dengan tokoh-tokoh imut menarik yang tumbuh di hadapan Anda seiring dengan berkembangnya jalan cerita yang aneh. Ide untuk permainan ini bermula dari kampanye pendanaan masal Kickstarter yang memecahkan rekor oleh Tim Schafer, desainer permainan legendaris pembuat karya klasik yang amat dicintai seperti The Secret of Monkey Island.


Kembalinya Schafer ke dunia pembuatan permainan setelah sekian tahun merupakan kebahagiaan bagi pemain game kuno seperti saya, dan dengan cepat permainan ini memenangkan hati penggemar generasi baru dari berbagai kalangan usia. Selamat Menikmati!.

OST



(Peter Gould)

Comments

BACA JUGA