Skip to main content

Featured

I want to be like Him (Aku Ingin Seperti Dia)

Bismillah... Pada suatu hari, Aku terkena musibah. Ketika itu di sekolah, Adzan Dzuhur telah berkumandang, dan Aku yang saat itu berlarian bersama temanku menuju masjid tiba-tiba terpeleset ke kali kecil area sekolah karena tidak hati-hati. Aku mengalami cedera serius di bagian telinga dan harus dijahit. Aku pun dibawa ke rumah sakit.

Setelah pulang dari rumah sakit, Aku kembali ke sekolah untuk mengambil tas. Ternyata siang itu pelajaran BTA (Baca Tulis Al-Qur’an) sudah dimulai, dan yang mengajar adalah seorang Ustadz lulusan Pondok Tahfizh. Sayang sekali, Aku tidak bisa mengikuti pertemuan pertama tersebut, karena Aku harus pulang.

Beberapa hari kemudian, luka jahitanku mulai pulih. Aku sudah bisa beraktifitas seperti biasanya. Hari itu adalah hari Ahad, Aku membuat janji dengan seorang temanku untuk berkunjung ke pondok Tahfidz kediaman ustadz pengajar BTA-ku. Di sana, kami diajak mengelilingi komplek pondok, bermain bola, nonton film islami, dan bahkan kami diajari memanah. Aku d…

Game: Kehidupan Paralel dalam “Buku Cerita Interaktif”

Bismillah...

Kehidupan paralel dijalani dalam masa berbeda

Bahkan jika Anda terbilang baru dalam dunia permainan petualangan, Broken Age akan segera membuat Anda tersenyum dan tertawa. Permainan ini terasa, dan dimainkan, seperti buku cerita tulisan tangan, dengan tokoh-tokoh imut menarik yang tumbuh di hadapan Anda seiring dengan berkembangnya jalan cerita yang aneh. Ide untuk permainan ini bermula dari kampanye pendanaan masal Kickstarter yang memecahkan rekor oleh Tim Schafer, desainer permainan legendaris pembuat karya klasik yang amat dicintai seperti The Secret of Monkey Island.


Kembalinya Schafer ke dunia pembuatan permainan setelah sekian tahun merupakan kebahagiaan bagi pemain game kuno seperti saya, dan dengan cepat permainan ini memenangkan hati penggemar generasi baru dari berbagai kalangan usia. Selamat Menikmati!.

OST



(Peter Gould)

Comments