Skip to main content

Featured

Metode Mutqin (Kuat) Hafalan Al-Qur'an Bagi Orang Yang “Sibuk”

Bismillah...Disarikan dari perbincangan via telepon antara penulis dengan Al Ustadz Al Fadhil Abdur Rahman Fadholi -Hafizhahullahu ta’alaa- tanggal 9 Sya’ban 1438 H.  Postingan ini agak panjang.  Jadi sebaiknya di simpan terlebih dahulu apabila memiliki ketertarikan untuk menyimak isinya.Beliau Al Ustadz adalah Juara MHQ Asia-Pasifik kelas 10 Juz 2017 yang baru selesai dilaksanakan di Masjid Istiqlal, Jakarta, Indonesia.  Murid Syaikh Abdul Karim Al Jazayri -Hafizhahullahu ta’alaa-, dan Pembina Ma’had Ibnu Katsir di Bekasi, Jawa Barat, Indonesia.
------------------------------------------------------------------
Pertanyaan yang penulis ajukan adalah, “Bagaimana metode muroja’ah (mengulang hafalan) dan menambah hafalan Alqur’an bagi seseorang yang sibuk?” Kemudian beliau menanyakan kondisi penulis saat ini.  Setidaknya ada tiga hal yang beliau ingin ketahui, yaitu:- Kondisi kesibukan saat ini
- Jumlah hafalan yang pernah di hafal
- Jumlah hafalan yang sudah mutqin (menempel kuat)Pertam…

Menelusuri Kemegahan Desain Istanbul

Bismillah...


Perjalanan berliku menelusuri putaran dan kelokan jalan kecil membawa Peter Gould menuju semarak sentuhan modern bercampur sentuhan masa lalu.



Tersembunyi sangat dalam di labirin jalan-jalan dan gang-gang cantik kota Istanbul adalah permata menakjubkan yang harus disaksikan oleh semua pengunjung kota tua tersebut. Anda pasti akan tersesat dalam usaha menemukan permata ini – yang memang adalah sebagian dari pengalamannya. Siapa pula yang butuh petunjuk jalan?

Gunakan kesempatan tersebut untuk bertanya kepada penduduk setempat yang ramah. Mereka akan mengarahkan Anda. Istanbul Design Center terletak di sebuah Penginapan Darwis yang dibangun pada 1692 dan telah dijadikan pusat kreativitas modern yang mencampurkan praktek tradisional dan kontemporer dengan pendidikan desain. Tempat tersebut memiliki energi dan semangat luar biasa yang langsung saya rasakan begitu memasukinya; kunjungan tersebut merupakan pengalaman yang akan selalu saya ingat. Dan jangan lupakan pemandangan istimewa tepat di seberang jalan, masjid Mimar Sinan – sungguh mengagumkan.

Peter Gould

Comments

BACA JUGA