Skip to main content

Featured

I want to be like Him (Aku Ingin Seperti Dia)

Bismillah... Pada suatu hari, Aku terkena musibah. Ketika itu di sekolah, Adzan Dzuhur telah berkumandang, dan Aku yang saat itu berlarian bersama temanku menuju masjid tiba-tiba terpeleset ke kali kecil area sekolah karena tidak hati-hati. Aku mengalami cedera serius di bagian telinga dan harus dijahit. Aku pun dibawa ke rumah sakit.

Setelah pulang dari rumah sakit, Aku kembali ke sekolah untuk mengambil tas. Ternyata siang itu pelajaran BTA (Baca Tulis Al-Qur’an) sudah dimulai, dan yang mengajar adalah seorang Ustadz lulusan Pondok Tahfizh. Sayang sekali, Aku tidak bisa mengikuti pertemuan pertama tersebut, karena Aku harus pulang.

Beberapa hari kemudian, luka jahitanku mulai pulih. Aku sudah bisa beraktifitas seperti biasanya. Hari itu adalah hari Ahad, Aku membuat janji dengan seorang temanku untuk berkunjung ke pondok Tahfidz kediaman ustadz pengajar BTA-ku. Di sana, kami diajak mengelilingi komplek pondok, bermain bola, nonton film islami, dan bahkan kami diajari memanah. Aku d…

Menelusuri Kemegahan Desain Istanbul

Bismillah...


Perjalanan berliku menelusuri putaran dan kelokan jalan kecil membawa Peter Gould menuju semarak sentuhan modern bercampur sentuhan masa lalu.



Tersembunyi sangat dalam di labirin jalan-jalan dan gang-gang cantik kota Istanbul adalah permata menakjubkan yang harus disaksikan oleh semua pengunjung kota tua tersebut. Anda pasti akan tersesat dalam usaha menemukan permata ini – yang memang adalah sebagian dari pengalamannya. Siapa pula yang butuh petunjuk jalan?

Gunakan kesempatan tersebut untuk bertanya kepada penduduk setempat yang ramah. Mereka akan mengarahkan Anda. Istanbul Design Center terletak di sebuah Penginapan Darwis yang dibangun pada 1692 dan telah dijadikan pusat kreativitas modern yang mencampurkan praktek tradisional dan kontemporer dengan pendidikan desain. Tempat tersebut memiliki energi dan semangat luar biasa yang langsung saya rasakan begitu memasukinya; kunjungan tersebut merupakan pengalaman yang akan selalu saya ingat. Dan jangan lupakan pemandangan istimewa tepat di seberang jalan, masjid Mimar Sinan – sungguh mengagumkan.

Peter Gould

Comments