Skip to main content

Featured

Metode Mutqin (Kuat) Hafalan Al-Qur'an Bagi Orang Yang “Sibuk”

Bismillah...Disarikan dari perbincangan via telepon antara penulis dengan Al Ustadz Al Fadhil Abdur Rahman Fadholi -Hafizhahullahu ta’alaa- tanggal 9 Sya’ban 1438 H.  Postingan ini agak panjang.  Jadi sebaiknya di simpan terlebih dahulu apabila memiliki ketertarikan untuk menyimak isinya.Beliau Al Ustadz adalah Juara MHQ Asia-Pasifik kelas 10 Juz 2017 yang baru selesai dilaksanakan di Masjid Istiqlal, Jakarta, Indonesia.  Murid Syaikh Abdul Karim Al Jazayri -Hafizhahullahu ta’alaa-, dan Pembina Ma’had Ibnu Katsir di Bekasi, Jawa Barat, Indonesia.
------------------------------------------------------------------
Pertanyaan yang penulis ajukan adalah, “Bagaimana metode muroja’ah (mengulang hafalan) dan menambah hafalan Alqur’an bagi seseorang yang sibuk?” Kemudian beliau menanyakan kondisi penulis saat ini.  Setidaknya ada tiga hal yang beliau ingin ketahui, yaitu:- Kondisi kesibukan saat ini
- Jumlah hafalan yang pernah di hafal
- Jumlah hafalan yang sudah mutqin (menempel kuat)Pertam…

Editor Perempuan Pertama Saudi Ingin Perempuan Lain Ikuti Jejaknya

Bismillah...


Riyadh, 17 Februari 2014 – Soumayya Jabarti, editor perempuan pertama sebuah harian nasional Arab Saudi, ingin melihat lebih banyak perempuan menduduki posisi atas media-media di negara Muslim ultra konservatif tersebut.

Ia diangkat sebagai kepala editor Saudi Gazette, satu dari dua harian berbahasa Inggris utama di kerajaan Teluk, akhir pekan kemarin.

“Kesuksesan ini tidak akan lengkap sebelum saya melihat teman jurnalis sesama kaum perempuan Arab Saudi di media menduduki posisi pembuat keputusan,” ungkap Jabarti dalam sebuah wawancara yang diterbitkan oleh situs Al-Arabiya News.

“Telah terjadi retakan di langit-langit kaca yang saya harapkan akan menjadi pintu,” ujar Jabarti, yang bekerja sebagai wakil editor sejak 2011.

“Menjadi perempuan Arab Saudi pertama (yang menjadi editor surat kabar) akan memunculkan kewajiban ganda… Perbuatan saya akan berdampak kepada teman-teman sesama perempuan Arab Saudi,” sebutnya.

Arab Saudi memberlakukan aturan Islam secara ketat, khususnya segregasi antar jenis kelamin, dan tidak mengizinkan perempuan untuk bekerja atau bepergian tanpa seizin anggota keluarga laki-laki.

Arab Saudi juga merupakan satu-satunya negara yang melarang perempuan mengemudi.

Subhanallah...!! Semoga Muslimah lain menjadi terinspirasi olehnya.


Comments

BACA JUGA