Skip to main content

Featured

Metode Mutqin (Kuat) Hafalan Al-Qur'an Bagi Orang Yang “Sibuk”

Bismillah...Disarikan dari perbincangan via telepon antara penulis dengan Al Ustadz Al Fadhil Abdur Rahman Fadholi -Hafizhahullahu ta’alaa- tanggal 9 Sya’ban 1438 H.  Postingan ini agak panjang.  Jadi sebaiknya di simpan terlebih dahulu apabila memiliki ketertarikan untuk menyimak isinya.Beliau Al Ustadz adalah Juara MHQ Asia-Pasifik kelas 10 Juz 2017 yang baru selesai dilaksanakan di Masjid Istiqlal, Jakarta, Indonesia.  Murid Syaikh Abdul Karim Al Jazayri -Hafizhahullahu ta’alaa-, dan Pembina Ma’had Ibnu Katsir di Bekasi, Jawa Barat, Indonesia.
------------------------------------------------------------------
Pertanyaan yang penulis ajukan adalah, “Bagaimana metode muroja’ah (mengulang hafalan) dan menambah hafalan Alqur’an bagi seseorang yang sibuk?” Kemudian beliau menanyakan kondisi penulis saat ini.  Setidaknya ada tiga hal yang beliau ingin ketahui, yaitu:- Kondisi kesibukan saat ini
- Jumlah hafalan yang pernah di hafal
- Jumlah hafalan yang sudah mutqin (menempel kuat)Pertam…

Jika Bunda Maria Selalu Berkerudung, Kenapa Jilbab Harus Dilarang?

Bismillah...

Negara-negara Eropa, seperti Prancis, Inggris, Belanda dan Italia selalu bikin cerita tentang Islam. Di Prancis, diskriminasi terhadap kaum Muslimah mencapai puncaknya ketika Nicolas Sarkozy menjabat sebagai presiden. Di Italia lain lagi.

Pernyataan seorang menteri di Pemerintahan Italia, Roberto Maroni, tentang rencana pelarangan jilbab memperoleh banyak dukungan pengguna internet. Ia memberikan pernyataan yang mendukung Islam.

“Jika Perawan Maria selalu memakai kerudung dalam semua gambarnya, bagaimana bisa kalian menyuruhku untuk menandatangani Undang-undang Pelarangan Jilbab?” komentarnya tentang rencana pelarangan jilbab di Italia.

Dalam keyakinan Kristen dan Islam, Perawan Maria merupakan wanita suci yang melahirkan Isa atau Yesus tanpa melalui proses hubungan suami istri terlebih dulu, tetapi bisa hamil karena kehendak Allah dengan ditiupkan Ruhul Qudus

roberto maroni 300x217 ‘Jika Bunda Maria Selalu Berkerudung, Kenapa Jilbab Harus Dilarang?’
.
Roberto Maroni yang lahir pada 15 Maret 1955 adalah seorang politisi Italia dari Varese . Dia adalah anggota gerakan politik Liga Utara (Italia: Lega Nord). Sejak tahun 1992 dia adalah Anggota dari Chamber of Duputies Republik Italia. Dia adalah Menteri Dalam Negeri Republik Italia dari 1994 sampai 1995 dan dari 2008 ke 2011.

Para pengguna internet banyak memposting ulang pernyataannya di berbagai situs jejaring sosial seperti Facebook, Tumblr, dan Twitter. Salah satu situs yang mengunggah pernyataannya adalah situs milik Dr Zakir Naik. [sa/islampos/fimadani]

Comments

BACA JUGA