Skip to main content

Featured

Metode Mutqin (Kuat) Hafalan Al-Qur'an Bagi Orang Yang “Sibuk”

Bismillah...Disarikan dari perbincangan via telepon antara penulis dengan Al Ustadz Al Fadhil Abdur Rahman Fadholi -Hafizhahullahu ta’alaa- tanggal 9 Sya’ban 1438 H.  Postingan ini agak panjang.  Jadi sebaiknya di simpan terlebih dahulu apabila memiliki ketertarikan untuk menyimak isinya.Beliau Al Ustadz adalah Juara MHQ Asia-Pasifik kelas 10 Juz 2017 yang baru selesai dilaksanakan di Masjid Istiqlal, Jakarta, Indonesia.  Murid Syaikh Abdul Karim Al Jazayri -Hafizhahullahu ta’alaa-, dan Pembina Ma’had Ibnu Katsir di Bekasi, Jawa Barat, Indonesia.
------------------------------------------------------------------
Pertanyaan yang penulis ajukan adalah, “Bagaimana metode muroja’ah (mengulang hafalan) dan menambah hafalan Alqur’an bagi seseorang yang sibuk?” Kemudian beliau menanyakan kondisi penulis saat ini.  Setidaknya ada tiga hal yang beliau ingin ketahui, yaitu:- Kondisi kesibukan saat ini
- Jumlah hafalan yang pernah di hafal
- Jumlah hafalan yang sudah mutqin (menempel kuat)Pertam…

Menggunakan Username "Allah" di Twitter, Seorang Warga Turki Dijatuhi Hukuman 15 Bulan Penjara

Bismillah...


ANKARA – Seorang pengguna Twitter di Turki telah dijatuhi hukuman 15 bulan penjara karena menggunakan nickname “Allah CC” di Twitternya, atas tuduhan “menghina nilai-nilai agama yang diterima oleh masyarakat“, sebagaimana dilansir oleh hurriyet daily news, Kamis (29/5/2014).

Pengguna Twitter tersebut, Ertan P., yang bekerja sebagai seorang guru, didakwa oleh jaksa di provinsi timur Muş atas tuduhan “menulis konten berbahaya” yang mewujudkan nama Allah dan Nabi.

CC adalah singkatan dari frasa bahasa Arab “Celle Celaluhu“ yang berarti, “Yang Maha Mulia dan Mahakuasa.”

Jaksa menolak klaim Ertan P yang mengatakan bahwa akun twitternya itu dibajak.

“Tersangka telah dijatuhi hukuman atas kasus penggunaan nickname dan postingan, tetapi untuk menghindari dakwaan, dia mengatakan bahwa postingan tersebut bisa saja ditulis setelah akunnya di-hack. Tetapi klaim ini tidak berdasar dan berkas penyelidikan membuktikan bahwa dia bersalah seperti yang telah dituduhkan,” demikian kata dakwaan.

Sevan Nisanyan, seorang penulis dan ahli bahasa asal Armenia, juga dihukum selama 58 minggu di penjara karena didakwa menghina Nabi Muhammad dalam sebuah posting blognya.

(ameera/arrahmah.com)

Comments

BACA JUGA