Skip to main content

Featured

Metode Mutqin (Kuat) Hafalan Al-Qur'an Bagi Orang Yang “Sibuk”

Bismillah...Disarikan dari perbincangan via telepon antara penulis dengan Al Ustadz Al Fadhil Abdur Rahman Fadholi -Hafizhahullahu ta’alaa- tanggal 9 Sya’ban 1438 H.  Postingan ini agak panjang.  Jadi sebaiknya di simpan terlebih dahulu apabila memiliki ketertarikan untuk menyimak isinya.Beliau Al Ustadz adalah Juara MHQ Asia-Pasifik kelas 10 Juz 2017 yang baru selesai dilaksanakan di Masjid Istiqlal, Jakarta, Indonesia.  Murid Syaikh Abdul Karim Al Jazayri -Hafizhahullahu ta’alaa-, dan Pembina Ma’had Ibnu Katsir di Bekasi, Jawa Barat, Indonesia.
------------------------------------------------------------------
Pertanyaan yang penulis ajukan adalah, “Bagaimana metode muroja’ah (mengulang hafalan) dan menambah hafalan Alqur’an bagi seseorang yang sibuk?” Kemudian beliau menanyakan kondisi penulis saat ini.  Setidaknya ada tiga hal yang beliau ingin ketahui, yaitu:- Kondisi kesibukan saat ini
- Jumlah hafalan yang pernah di hafal
- Jumlah hafalan yang sudah mutqin (menempel kuat)Pertam…

Zionis "Israel" Membom 161 Masjid di Gaza

Bismillah...


Gaza - Zionis “Israel” sejauh ini telah menghancurkan 161 masjid di Jalur Gaza, kata Menteri Wakaf Palestina Yousef Dois pada Sabtu (2/8/2014), seperti dilansir MEMO.

Dia mengatakan bahwa 41 masjid hancur total dan 120 rusak sebagian selama serangan brutal “Israel. Dia menambahkan bahwa sejumlah lembaga keagamaan juga telah diserang.

Dois melanjutkan dengan mengatakan bahwa “Israel” mengambil keuntungan dari fakta bahwa perhatian dunia tertuju pada Gaza dan malah menggunakan ini untuk menghentikan jamaah Muslim yang ingin mendapatkan akses ke Masjid Al-Aqsa. Dia mengatakan para rabbi Yahudi “Israel” bahkan menyampaikan ceramah-ceramah provokatif.
Download Beta
“Tindakan ini adalah bukti yang jelas tentang penganiayaan agama yang terus dipraktekkan terhadap umat Muslim dan tempat-tempat ibadah mereka,” katanya.

Dia menyerukan kepada Organisasi Kerjasama Islam atau Organisation of the Islamic Cooperation (OIC) untuk mengambil langkah-langkah serius guna mencegah “Israel” melakukan kejahatan dan pelanggaran yang meningkat setiap harinya di Jalur Gaza, Tepi Barat dan Al-Quds. (arrahmah.com/faqihjauzy)


Comments

BACA JUGA