Skip to main content

Featured

I want to be like Him (Aku Ingin Seperti Dia)

Bismillah... Pada suatu hari, Aku terkena musibah. Ketika itu di sekolah, Adzan Dzuhur telah berkumandang, dan Aku yang saat itu berlarian bersama temanku menuju masjid tiba-tiba terpeleset ke kali kecil area sekolah karena tidak hati-hati. Aku mengalami cedera serius di bagian telinga dan harus dijahit. Aku pun dibawa ke rumah sakit.

Setelah pulang dari rumah sakit, Aku kembali ke sekolah untuk mengambil tas. Ternyata siang itu pelajaran BTA (Baca Tulis Al-Qur’an) sudah dimulai, dan yang mengajar adalah seorang Ustadz lulusan Pondok Tahfizh. Sayang sekali, Aku tidak bisa mengikuti pertemuan pertama tersebut, karena Aku harus pulang.

Beberapa hari kemudian, luka jahitanku mulai pulih. Aku sudah bisa beraktifitas seperti biasanya. Hari itu adalah hari Ahad, Aku membuat janji dengan seorang temanku untuk berkunjung ke pondok Tahfidz kediaman ustadz pengajar BTA-ku. Di sana, kami diajak mengelilingi komplek pondok, bermain bola, nonton film islami, dan bahkan kami diajari memanah. Aku d…

Video: Kebaikan berbuah kebaikan

Bismillah...

Video ini mengingatkan kita untuk berbuat baik setiap hari, sekecil apapun bentuknya. 

Mungkin terkadang Anda merasa tidak ada gunanya berbuat dan bersikap baik pada orang lain. Namun pernahkah Anda berpikir bahwa hal sepele yang Anda lakukan mungkin memiliki efek berantai (ripple effect) yang mendorong penerima kebaikan Anda untuk ikut melakukan kebaikan pada orang lain lagi? Dalam gambar yang lebih besar, balasan kebaikan Anda mungkin hanya belum datang, namun bukannya tidak ada.

Video animasi berikut dapat mengingatkan kita tentang efek berantai kebaikan.



Memang, terkadang rasanya kita menghadapi kesulitan hidup dalam kesendirian. Namun jangan lupa bahwa Allah selalu bersama kita dan Ia mengenal kita lebih baik daripada kita mengenal diri sendiri. Ia bahkan berada lebih dekat daripada urat leher kita sendiri (Qaaf: 16).

Tunggu apa lagi? Mari sebarkan kebaikan!

(Oleh Miranti Cahyaningtyas - Aquila)

Comments