Skip to main content

Featured

I want to be like Him (Aku Ingin Seperti Dia)

Bismillah... Pada suatu hari, Aku terkena musibah. Ketika itu di sekolah, Adzan Dzuhur telah berkumandang, dan Aku yang saat itu berlarian bersama temanku menuju masjid tiba-tiba terpeleset ke kali kecil area sekolah karena tidak hati-hati. Aku mengalami cedera serius di bagian telinga dan harus dijahit. Aku pun dibawa ke rumah sakit.

Setelah pulang dari rumah sakit, Aku kembali ke sekolah untuk mengambil tas. Ternyata siang itu pelajaran BTA (Baca Tulis Al-Qur’an) sudah dimulai, dan yang mengajar adalah seorang Ustadz lulusan Pondok Tahfizh. Sayang sekali, Aku tidak bisa mengikuti pertemuan pertama tersebut, karena Aku harus pulang.

Beberapa hari kemudian, luka jahitanku mulai pulih. Aku sudah bisa beraktifitas seperti biasanya. Hari itu adalah hari Ahad, Aku membuat janji dengan seorang temanku untuk berkunjung ke pondok Tahfidz kediaman ustadz pengajar BTA-ku. Di sana, kami diajak mengelilingi komplek pondok, bermain bola, nonton film islami, dan bahkan kami diajari memanah. Aku d…

Download Surat Al-Hadid - Mishary Alafasy [ Dengan Lagu Syaikh Ali Jabir]

Bismillah...



Syaikh Mishary Rashid Alafasy memang terkenal memiliki suara indah dan merdu, juga bisa menirukan semua jenis lagu qiraat, terbukti dalam banyak rekaman audio beliau. Disamping menggunakan lagu Nahawand, Hijjaz, dan Kurdi, beliau juga sering menggunakan lagu Rost, Sika, Shoba, dll. Dan ternyata, beliau juga bisa menirukan lagu qiraat syaikh Ali Jabir, salah seorang Imam Besar Al-Haram masa lalu, yang lagunya juga dipakai hingga sekarang oleh qari' yang tidak begitu asing lagi suaranya, Syaikh Mathrud.

Ali Abdullah Jabir as-Sa'di (bahasa Arab: علي عبد الله جابر السعدي) (lahir di Jeddah, 27 Agustus 1953, wafat di Jeddah, 13 Desember 2005) adalah salah satu Imam dan Khatib Masjidil Haram pada tahun 1401 sampai dengan tahun 1409 H, Pengajar dibidang Fikih Perbandingan di Jurusan Studi Islam Universitas Raja Abdul Aziz, Jeddah.

Pada tahun 1956, ketika beliau berumur 5 tahun, beliau pindah ke Madinah tempat beliau hafal Al-Qur'an, menyelesaikan pada tahun 1971, pada usia 14 atau 15. Pada tahun 1976, beliau masuk ke Fakultas Syariah Universitas Islam Madinah dan lulus pada tahun 1986.

Syaikh Jabir, yang Imam dan qari di banyak masjid Saudi, dinominasikan Imam masjid pribadi Raja Khalid Arab Saudi. Ketika Raja Khalid pindah ke Jeddah. Ali Jaber ditunjuk sebagai ketua Imam Resmi dari Masjid al-Haram, masjid besar di Mekkah.

Hear



Download

Download bacaan murattal surat Al-Hadid berikut, jangan lupa share ya!

 Download

Comments