Skip to main content

Featured

I want to be like Him (Aku Ingin Seperti Dia)

Bismillah... Pada suatu hari, Aku terkena musibah. Ketika itu di sekolah, Adzan Dzuhur telah berkumandang, dan Aku yang saat itu berlarian bersama temanku menuju masjid tiba-tiba terpeleset ke kali kecil area sekolah karena tidak hati-hati. Aku mengalami cedera serius di bagian telinga dan harus dijahit. Aku pun dibawa ke rumah sakit.

Setelah pulang dari rumah sakit, Aku kembali ke sekolah untuk mengambil tas. Ternyata siang itu pelajaran BTA (Baca Tulis Al-Qur’an) sudah dimulai, dan yang mengajar adalah seorang Ustadz lulusan Pondok Tahfizh. Sayang sekali, Aku tidak bisa mengikuti pertemuan pertama tersebut, karena Aku harus pulang.

Beberapa hari kemudian, luka jahitanku mulai pulih. Aku sudah bisa beraktifitas seperti biasanya. Hari itu adalah hari Ahad, Aku membuat janji dengan seorang temanku untuk berkunjung ke pondok Tahfidz kediaman ustadz pengajar BTA-ku. Di sana, kami diajak mengelilingi komplek pondok, bermain bola, nonton film islami, dan bahkan kami diajari memanah. Aku d…

Raef Iri Dengan Kehidupan Muslim Indonesia


Bismillah...

http://4.bp.blogspot.com/-PNw_Z05ldFM/U4J2FucppRI/AAAAAAAAABs/3wn_bzLbIp8/s1600/538476_529149957104349_1200331835_n.jpg
Musisi Islam asal Washington DC, Amerika Serikat (AS), Raef Haggag mengungkapkan rasa irinya terhadap kehidupan Muslim di Indonesia yang dapat hidup berdampingan dengan agama lain dalam toleransi yang tinggi.


“Saya selalu bilang kepada mereka yang benci Islam, lihatlah Indonesia, kalau Islam itu benar agama teroris kenapa Muslim di Indonesia bisa hidup damai dengan agama-agama lainnya,” kata Raef kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di sela-sela konsernya di Indonesia International  Book Fair (IIBF) 2014 yang digelar di Jakarta, Rabu.

Pria keturunan Mesir  yang sejak lahir tinggal di Maryland itu juga mengungkapkan apresiasi terhadap khalayak Muslim Indonesia yang ramah dan terbuka dengan saudara sesamanya.

Dalam kunjungan ketiganya ke Indonesia ini, Raef memiliki agenda untuk menggelar konser dan meluncurkan album pertamanya “The Path” dan  melakukan beberapa tour  ke beberapa tempat salah satunya Radio Silaturahim (Rasil) yang akan dijadwalkan Ahad besok.

Raef Ke Indonesia

Pria kelahiran 1982 itu berharap dari lagu-lagunya, Muslim bisa merefleksikan kecintaan terhadap Allah yang lebih besar, sama halnya dengan lagu-lagu cinta pada umumnya yang dihayati masyarakat saat ini.
Raef yang hobi memancing, kamping, dan memanjat gunung itu juga menyatakan beruntunglah Muslim Indonesia yang hidup dalam damai dan mendapatkan cuaca tropis yang sempurna, karena hal ini sangat jauh berbeda dengan kehidupannya di AS yang lebih majemuk, tidak hanya  karena Muslim yang minoritas tapi karena umat Islam di sana datang dari berbagai negara dengan latar belakang yang berbeda.

“Indonesia adalah contoh sempurna bagaimana Islam itu sebenarnya,” katanya antusias.


(MINA/faqih)

Comments