Skip to main content

Featured

I want to be like Him (Aku Ingin Seperti Dia)

Bismillah... Pada suatu hari, Aku terkena musibah. Ketika itu di sekolah, Adzan Dzuhur telah berkumandang, dan Aku yang saat itu berlarian bersama temanku menuju masjid tiba-tiba terpeleset ke kali kecil area sekolah karena tidak hati-hati. Aku mengalami cedera serius di bagian telinga dan harus dijahit. Aku pun dibawa ke rumah sakit.

Setelah pulang dari rumah sakit, Aku kembali ke sekolah untuk mengambil tas. Ternyata siang itu pelajaran BTA (Baca Tulis Al-Qur’an) sudah dimulai, dan yang mengajar adalah seorang Ustadz lulusan Pondok Tahfizh. Sayang sekali, Aku tidak bisa mengikuti pertemuan pertama tersebut, karena Aku harus pulang.

Beberapa hari kemudian, luka jahitanku mulai pulih. Aku sudah bisa beraktifitas seperti biasanya. Hari itu adalah hari Ahad, Aku membuat janji dengan seorang temanku untuk berkunjung ke pondok Tahfidz kediaman ustadz pengajar BTA-ku. Di sana, kami diajak mengelilingi komplek pondok, bermain bola, nonton film islami, dan bahkan kami diajari memanah. Aku d…

10 Tokoh Dunia Yang Pindah Keyakinan Menjadi Islam

Bismillah...


Islam merupakan agama damai, rasional dan berbasis pada cinta kasih. Itulah rata-rata alasan mengapa 10 tokoh Amerika Serikat pindah keyakinan menjadi Islam. Inilah 10 tokoh tersebut.

1. Cat Steven yang kini bernama Yusuf Islam. Dirinya dalah seorang penyanyi dunia dari Inggris. Kini dia menjadi seorang pendakwah dan pendidik. Dia aktif menciptakan lagu-lagu rohani keislaman.

2. Lew Alcindor seorang pemain bola basket dari NBA yang merupakan pencetak skor tertinggi sepanjang waktu. Setelah memeluk Islam ia mengubah namanya menjadi Kareem Abdul-Jabbar. Agama asalnya adalah Kristen.

3. Thomas J. Abercomble adalah seorang fotografer senior di Amerika yang karya-karyanya menjadi rujukan fotografer modern dunia.

4. Dave Chappelle dari Amerika. Dia seorang comedian, penulis naskah, produser televise/film, dan actor.

5. Juli Volkova dari Rusia. Volkova adalah penyanyi dan artis yang terkenal sebagai salah satu anggota Russian pop duo.

6. Lauren Booth dari Inggris. Seorang jurnalis, penyiar televisi dan aktivis hak-hak asasi manusia.

7. Margret Marcus yang setelah Islam menjadi Maryam Jameelah. Dia seorang ilmuwan sosial dunia yang telah melahirkan berbagai karya diantaranya tentang Modernism, Sociology, History, Jihad dan Teknologi.

8. Jermaine Jackson dari Amerika Serika. Dia merupakan saudara Michel Jackson dan salah satu anggota dari Jackson 5.

9. Anthony Mundine dari Australia. Dia seorang petinju yang menjuarai berbagai pertandingan dunia, pernah menjuarai dua kali Super Middleweight champion.

10. Alys Faiz dari Inggris. Seorang aktivis hak-hak asasi manusia dan perdamaian | Sumber: en.wikipedia.com |

Comments