Skip to main content

Featured

I want to be like Him (Aku Ingin Seperti Dia)

Bismillah... Pada suatu hari, Aku terkena musibah. Ketika itu di sekolah, Adzan Dzuhur telah berkumandang, dan Aku yang saat itu berlarian bersama temanku menuju masjid tiba-tiba terpeleset ke kali kecil area sekolah karena tidak hati-hati. Aku mengalami cedera serius di bagian telinga dan harus dijahit. Aku pun dibawa ke rumah sakit.

Setelah pulang dari rumah sakit, Aku kembali ke sekolah untuk mengambil tas. Ternyata siang itu pelajaran BTA (Baca Tulis Al-Qur’an) sudah dimulai, dan yang mengajar adalah seorang Ustadz lulusan Pondok Tahfizh. Sayang sekali, Aku tidak bisa mengikuti pertemuan pertama tersebut, karena Aku harus pulang.

Beberapa hari kemudian, luka jahitanku mulai pulih. Aku sudah bisa beraktifitas seperti biasanya. Hari itu adalah hari Ahad, Aku membuat janji dengan seorang temanku untuk berkunjung ke pondok Tahfidz kediaman ustadz pengajar BTA-ku. Di sana, kami diajak mengelilingi komplek pondok, bermain bola, nonton film islami, dan bahkan kami diajari memanah. Aku d…

Strangers - Film Pendek Inspiratif Dari Petronas | Cool!

Bismillah...



Hari ini tanggal 1 Januari 2015, mimpi apa lagi yang akan kita gapai? Saya yakin sobat sudah merancang rencana-rencana super keren lagi tahun ini setelah tahun lalu berhasil melewati semua dengan sabar dan syukur atau ada yang belum berhasil? Semoga saja tidak.

Tahun kemarin sudah cukup menjadi pelajaran buat kita. Apa saja yang sudah ita siapkan untuk hari-hari berikutnya? Oh sure, kita butuh sedikit inspirasi setelah lelah tertatih menyingkirkan duri-duri tajam penghambat jalan (ciee.. so puitis). Inspirasinya dari mana ya? Mungkin film pendek berikut ini akan memberikan inspirasi untuk terus semangat mengeksplor dunia tanpa lupa mengimajinasian dan bersiap untuk The Hereafter (akhirat). Film yang juga berhasil menginspirasi saya...

Film ini di produksi oleh Petronas. Setiap tahun, Petronas (perusahaan sumberdaya Malaysia) merilis  iklan hari raya yang kreatif lagi menyentuh hati dibalik pesan-pesan yang disampaikan. Pada tahun 2012 lalu, ada sebuah short film dari Petronas yang menurut saya begitu inspiring, selain pengambilan adegannya yang keren.

SINOPSIS:

Film pendek ini mengisahkan Erman, seorang insinyur Petronas yang ditempatkan di Asia Tengah, mencoba untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan jauh dari kampung halaman, ketika jalan hidupnya menemukan dia dengan seorang anak lelaki kampung, Jeyhun. Erman dan Jeyhun awalnya tidak mengenali satu sama lain, setiap langkah membawa mereka lebih dekat untuk mengenali potensi diri mereka yang sebenarnya, dan membawa perubahan pada orang di sekeliling mereka. Ini cerita tentang perjalanan seorang pria untuk mengenali dirinya sendiri dan eksplorasi makna hidup.

















Film pendek raya Petronas yang lalu banyak berkisar pada cerita-cerita di Malaysia, tetapi kali ini ia memfokuskan pada cerita yang lebih besar-peran yang dimainkan oleh Petronas di negara-negara tempat ia beroperasi. Berikut adalah film pendek dari Petronas yang berjudul 'Strangers'.

Selamat menonton!


Comments