Skip to main content

Featured

Metode Mutqin (Kuat) Hafalan Al-Qur'an Bagi Orang Yang “Sibuk”

Bismillah...Disarikan dari perbincangan via telepon antara penulis dengan Al Ustadz Al Fadhil Abdur Rahman Fadholi -Hafizhahullahu ta’alaa- tanggal 9 Sya’ban 1438 H.  Postingan ini agak panjang.  Jadi sebaiknya di simpan terlebih dahulu apabila memiliki ketertarikan untuk menyimak isinya.Beliau Al Ustadz adalah Juara MHQ Asia-Pasifik kelas 10 Juz 2017 yang baru selesai dilaksanakan di Masjid Istiqlal, Jakarta, Indonesia.  Murid Syaikh Abdul Karim Al Jazayri -Hafizhahullahu ta’alaa-, dan Pembina Ma’had Ibnu Katsir di Bekasi, Jawa Barat, Indonesia.
------------------------------------------------------------------
Pertanyaan yang penulis ajukan adalah, “Bagaimana metode muroja’ah (mengulang hafalan) dan menambah hafalan Alqur’an bagi seseorang yang sibuk?” Kemudian beliau menanyakan kondisi penulis saat ini.  Setidaknya ada tiga hal yang beliau ingin ketahui, yaitu:- Kondisi kesibukan saat ini
- Jumlah hafalan yang pernah di hafal
- Jumlah hafalan yang sudah mutqin (menempel kuat)Pertam…

CreativeUmmah.com | Wadah Sharing Bagi Komunitas Muslim Dunia

Bismillah...

"Mari kita memberdayakan dan menginspirasi generasi baru Muslim untuk mengembangkan sendiri dalam kemampuan berpikir kreatif dan bakat sebagai alat yang kuat untuk perubahan yang positif."


Sebuah platform baru yang menarik untuk Muslim Change Makers telah dirilis. Pada acara Dubai, salah satu pendirinya, Peter Gould menjelaskan bagaimana www.creativeummah.com berfungsi sebagai pusat bagi umat Islam di seluruh dunia untuk terhubung dan berbagi pengetahuan dan ide-ide, memamerkan karya mereka dan berpartisipasi dalam tantangan global bersama-sama.

Creative Ummah

Menangkan Hadiah Trip Ke Qatar!


Peter juga mengumumkan kerjasama dengan Al Jazeera untuk mendukung bakat kreatif generasi   Muslim berikutnya - ini adalah cara yang fantastis untuk memunculkan bakat supaya menarik perhatian dan memenangkan hadiah perjalanan ke Qatar. Ikuti tantangannya disini!




Connect-Box(homepage)
FILOSOFI

Kita mungkin dipisahkan oleh sekat-sekat geografis, tapi kita semua masih terhubung dengan denyutan nadi yang mengirim gelombang sinyal melalui setiap orang dari kita.

"…Kami menciptakan kamu dari satu (pasangan) dari laki-laki dan perempuan, dan menjadikan kamu menjadi berbangsa-bangsa dan bersuku-suku, supaya kamu saling mengenal ... "Qur'an (49:13).

Filosofi kami adalah untuk memberdayakan orang-orang yang kita sayangi dengan memelihara pertumbuhan pribadi dan memungkinkan orang untuk belajar di lingkungan yang mendorong pemikiran kreatif dan ekspresi. Jadi berpikir di luar kotak, berani bermimpi dan ketika Anda melakukannya, pastikan Anda bermimpi besar!

Pendaftaran gratis dan sekarang terbuka! Apakah Anda memiliki keterampilan atau pengetahuan untuk berbagi dengan umat? Kami akan senang mendengar dari Anda.

Buruan gabung! Kunjungi www.creativeummah.com sekarang juga!

Comments

BACA JUGA