Skip to main content

Featured

Metode Mutqin (Kuat) Hafalan Al-Qur'an Bagi Orang Yang “Sibuk”

Bismillah...Disarikan dari perbincangan via telepon antara penulis dengan Al Ustadz Al Fadhil Abdur Rahman Fadholi -Hafizhahullahu ta’alaa- tanggal 9 Sya’ban 1438 H.  Postingan ini agak panjang.  Jadi sebaiknya di simpan terlebih dahulu apabila memiliki ketertarikan untuk menyimak isinya.Beliau Al Ustadz adalah Juara MHQ Asia-Pasifik kelas 10 Juz 2017 yang baru selesai dilaksanakan di Masjid Istiqlal, Jakarta, Indonesia.  Murid Syaikh Abdul Karim Al Jazayri -Hafizhahullahu ta’alaa-, dan Pembina Ma’had Ibnu Katsir di Bekasi, Jawa Barat, Indonesia.
------------------------------------------------------------------
Pertanyaan yang penulis ajukan adalah, “Bagaimana metode muroja’ah (mengulang hafalan) dan menambah hafalan Alqur’an bagi seseorang yang sibuk?” Kemudian beliau menanyakan kondisi penulis saat ini.  Setidaknya ada tiga hal yang beliau ingin ketahui, yaitu:- Kondisi kesibukan saat ini
- Jumlah hafalan yang pernah di hafal
- Jumlah hafalan yang sudah mutqin (menempel kuat)Pertam…

Tips Memperpanjang Masa Pakai Baterai Smartphone Lumia

Bismillah...

Salah satu keluhan para pengguna smartphone adalah baterai yang cepat habis. Dan itu adalah hal yang biasa mengingat begitu banyaknya fungsi smartphone yang digunakan oleh masing-masing pengguna. Ada banyak tips untuk membuat baterai lebih awet... dan kali ini kita akan membahas tentang tips untuk smartphone Lumia, merk kesukaan ane hehe. Tips ini saya kutip langsung dari Microsoft.

Mencari keseimbangan antara mengoptimalkan ponsel dan mendapatkan masa pakai baterai yang diperlukan. Terdapat beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk menghemat daya ponsel.


  • Selalu isi penuh daya baterai.
  • Bisukan suara yang tidak diperlukan, misalnya suara penekanan tombol.
  • Gunakan headphone berkabel sebagai pengganti loudspeaker.
  • Jendela bidik kamera dapat menghabiskan daya baterai, jadi setelah selesai mengambil foto, tekan back key.
Anda perlu bantuan?
Anda dapat mengatur ponsel agar secara otomatis menghemat daya bila daya baterai hampir habis. Untuk memeriksa status baterai, dan mengaktifkan modus penghemat baterai, di layar mulai, geser ke kiri, lalu ketuk settings iconPengaturan > penghemat baterai.
Bila modus penghemat baterai diaktifkan di ponsel, Anda mungkin tidak dapat mengubah pengaturan semua aplikasi.
Untuk menghemat daya, Anda juga dapat melakukan langkah berikut ini:
Mengatur layar ponsel agar nonaktif setelah beberapa saatDi layar mulai, geser ke kiri, lalu ketuk settings iconPengaturan > kunci+wallpaper > Layar mati setelah.
Menggunakan tema gelapDi layar mulai, geser ke kiri, ketuk settings iconPengaturan > tema, lalu dalam Latar belakang, ketuk Gelap.
Mengurangi kecerahan layarDi layar mulai, geser ke kiri, lalu ketuk settings iconPengaturan > kecerahan. Pindah Sesuaikan secara otomatis ke Matitoggle off icon, lalu tentukan tingkat yang diinginkan.
Menggunakan koneksi jaringan secara selektif:
  • Atur ponsel agar lebih jarang memeriksa surel baru.
  • Aktifkan Bluetooth hanya bila diperlukan.
  • Gunakan koneksi Wi-Fi untuk menyambung ke Internet, sebagai pengganti koneksi data ponsel.
  • Hentikan ponsel memindai jaringan nirkabel yang tersedia. Di layar mulai, geser ke kiri, lalu ketuk settings iconPengaturan, lalu pindah Wi-Fi ke Matitoggle off icon.
  • Jika Anda sedang mendengarkan musik atau menggunakan ponsel, namun tidak ingin membuat atau menerima panggilan, aktifkan modus pesawat.

    Semoga bermanfaat!

Comments

BACA JUGA