Skip to main content

Featured

Metode Mutqin (Kuat) Hafalan Al-Qur'an Bagi Orang Yang “Sibuk”

Bismillah...Disarikan dari perbincangan via telepon antara penulis dengan Al Ustadz Al Fadhil Abdur Rahman Fadholi -Hafizhahullahu ta’alaa- tanggal 9 Sya’ban 1438 H.  Postingan ini agak panjang.  Jadi sebaiknya di simpan terlebih dahulu apabila memiliki ketertarikan untuk menyimak isinya.Beliau Al Ustadz adalah Juara MHQ Asia-Pasifik kelas 10 Juz 2017 yang baru selesai dilaksanakan di Masjid Istiqlal, Jakarta, Indonesia.  Murid Syaikh Abdul Karim Al Jazayri -Hafizhahullahu ta’alaa-, dan Pembina Ma’had Ibnu Katsir di Bekasi, Jawa Barat, Indonesia.
------------------------------------------------------------------
Pertanyaan yang penulis ajukan adalah, “Bagaimana metode muroja’ah (mengulang hafalan) dan menambah hafalan Alqur’an bagi seseorang yang sibuk?” Kemudian beliau menanyakan kondisi penulis saat ini.  Setidaknya ada tiga hal yang beliau ingin ketahui, yaitu:- Kondisi kesibukan saat ini
- Jumlah hafalan yang pernah di hafal
- Jumlah hafalan yang sudah mutqin (menempel kuat)Pertam…

Berkenalan Dengan Si Kecil Harris J

Bismillah...

 Berkenalan Dengan Harris J

Harris J adalah seorang artis Muslim Inggris berdarah India-Irlandia. Remaja yang lahir di Chelsea di pusat kota London ini telah menandatangani kontrak dengan Awakening Records.

Sejak usia dini, bakat alami Harris dalam dunia seni suara mulai terlihat. Usia lima tahun ia mulai bernyanyi dan tampil di depan umum di pertunjukan sekolah, serta membacakan Al-Qur'an di acara keagamaan. Keahliannya dalam bacaan bahasa Arab klasik dengan nada dan teknik vokal dari musik rakyat Irlandia menciptakan sebuah campuran khas yang kaya akan bakat artistik.


Harris J begitu tertarik dengan sepak bola. Pada usia 12, Harris mengambil tempat di Training Klub elit eksklusif di Chelsea Academy, dan mendapatkan pelatihan langsung dari para ahli selama beberapa tahun di pelatihan dasar Chelsea FC Premier League Side.


Menjadi Pemenang Kompetisi

Setelah ikut mencoba di Awakening Talent Contest pada tahun 2013 - yang mana Maher Zain sebagai dewan jurinya - Harris J berhasil menjuarai kompetisi dan menandatangani kontrak rekaman eksklusif dengan Awakening Records.

Pada Juli 2015 Harris J lulus dari akademi terkenal di dunia, BRIT School of Performing Arts di London. Harris J sudah beberapa kali tampil dalam tur amal di Inggris dan konser amal persembahan Mandela di Afrika Selatan. WMT (word music trend) menjuluki Harris sebagai “an artist who will take the global Islamic music scene by storm”.

Harris J mengakui bahwa ia bangga menjadi seorang muslim Inggris, dan kini ia melihat ke depan untuk mengambil paduan barunya, yang disebut "of faith inspired music to the world" . Album debutnya yang berjudul "SALAM" sudah dirilis pada akhir Agustus 2015.

(awakening.org/harrisj)

Comments

BACA JUGA