Skip to main content

Featured

Metode Mutqin (Kuat) Hafalan Al-Qur'an Bagi Orang Yang “Sibuk”

Bismillah...Disarikan dari perbincangan via telepon antara penulis dengan Al Ustadz Al Fadhil Abdur Rahman Fadholi -Hafizhahullahu ta’alaa- tanggal 9 Sya’ban 1438 H.  Postingan ini agak panjang.  Jadi sebaiknya di simpan terlebih dahulu apabila memiliki ketertarikan untuk menyimak isinya.Beliau Al Ustadz adalah Juara MHQ Asia-Pasifik kelas 10 Juz 2017 yang baru selesai dilaksanakan di Masjid Istiqlal, Jakarta, Indonesia.  Murid Syaikh Abdul Karim Al Jazayri -Hafizhahullahu ta’alaa-, dan Pembina Ma’had Ibnu Katsir di Bekasi, Jawa Barat, Indonesia.
------------------------------------------------------------------
Pertanyaan yang penulis ajukan adalah, “Bagaimana metode muroja’ah (mengulang hafalan) dan menambah hafalan Alqur’an bagi seseorang yang sibuk?” Kemudian beliau menanyakan kondisi penulis saat ini.  Setidaknya ada tiga hal yang beliau ingin ketahui, yaitu:- Kondisi kesibukan saat ini
- Jumlah hafalan yang pernah di hafal
- Jumlah hafalan yang sudah mutqin (menempel kuat)Pertam…

1001 Inventions and the World of Ibn Al-Haytham: Film Tentang Penemuan Muslim

Bismillah...

'1001 Inventions and the World of Ibn Al-Haytham' adalah kampanye global yang baru diproduksi oleh 1001 Penemuan dan King Abdulaziz Pusat Kebudayaan Dunia yang bekerja sama dengan UNESCO dan International Year of Light 2015 untuk merayakan ilmuwan abad ke-11 Ibn al-Haytham, mempromosikan ilmu cahaya dan aplikasi untuk kemanusiaan.

Lahir sekitar seribu tahun yang lalu dari hari ini di Irak, Al-Hasan Ibnu al-Haytham (dikenal di Barat dengan bentuk nama latin pertamanya, awalnya "Alhacen" dan kemudian "Alhazen") adalah seorang pemikir ilmiah perintis yang memberikan kontribusi penting untuk memahami visi, optik dan cahaya. Metodologi penelitian, khususnya menggunakan percobaan untuk memverifikasi teori, menunjukkan kesamaan tertentu untuk apa yang kemudian dikenal sebagai metode ilmiah modern.



1001 Inventions adalah juara dan pemenang penghargaan sains internasional dan merek warisan budaya yang mencapai lebih dari 150 juta orang di seluruh dunia. 1001 Inventions menyingkap seribu tahun prestasi ilmiah dan budaya dalam peradaban Muslim dari abad ke-7 dan seterusnya, dan mengungkapkan bagaimana mereka kontribusi membantu menciptakan dasar-dasar dunia modern kita.

Tahun Internasional Cahaya dan Cahaya Berbasis Teknologi (IYL 2015) adalah inisiatif global yang diadopsi oleh PBB (A / RES / 68/221) untuk meningkatkan kesadaran tentang bagaimana teknologi optik mempromosikan pembangunan berkelanjutan dan memberikan solusi untuk tantangan di seluruh dunia dalam energi , pendidikan, pertanian, komunikasi dan kesehatan. (Ibnalhaytam)

Comments

BACA JUGA