Skip to main content

Featured

Metode Mutqin (Kuat) Hafalan Al-Qur'an Bagi Orang Yang “Sibuk”

Bismillah...Disarikan dari perbincangan via telepon antara penulis dengan Al Ustadz Al Fadhil Abdur Rahman Fadholi -Hafizhahullahu ta’alaa- tanggal 9 Sya’ban 1438 H.  Postingan ini agak panjang.  Jadi sebaiknya di simpan terlebih dahulu apabila memiliki ketertarikan untuk menyimak isinya.Beliau Al Ustadz adalah Juara MHQ Asia-Pasifik kelas 10 Juz 2017 yang baru selesai dilaksanakan di Masjid Istiqlal, Jakarta, Indonesia.  Murid Syaikh Abdul Karim Al Jazayri -Hafizhahullahu ta’alaa-, dan Pembina Ma’had Ibnu Katsir di Bekasi, Jawa Barat, Indonesia.
------------------------------------------------------------------
Pertanyaan yang penulis ajukan adalah, “Bagaimana metode muroja’ah (mengulang hafalan) dan menambah hafalan Alqur’an bagi seseorang yang sibuk?” Kemudian beliau menanyakan kondisi penulis saat ini.  Setidaknya ada tiga hal yang beliau ingin ketahui, yaitu:- Kondisi kesibukan saat ini
- Jumlah hafalan yang pernah di hafal
- Jumlah hafalan yang sudah mutqin (menempel kuat)Pertam…

Disclaimer

  1. Blog Faqih Jauzy sama sekali tidak berafiliasi kepada pihak manapun, baik jamaah, oknum pemerintah, organisasi dan semacamnya.
  2. Blog Faqih Jauzy adalah media informasi yang dibuat sebagai wadah inspirasi bagi semua kalangan dan umur tanpa ada pihak yang mendesak.
  3. Blog Faqih Jauzy tidak pernah mendukung dan menyebar-luaskan hal-hal yang berbau pornografi dan konten dewasa.
  4. Seluruh layanan dan konten yang ada di Blog Faqih Jauzy semata-mata untuk memberi pengetahuan dan sumber inspirasi bagi para pembaca. Baik itu dari segi pengetahuan agama maupun umum. 
  5. Seluruh informasi yang ada di blog ini disajikan kepada pembaca dengan mengikuti aturan yang telah dibuat oleh Faqih Jauzy.

Aturan


  1. Blog Faqih Jauzy  hanya memposting materi yang dianggap benar dan tidak melanggar syariat islam, baik berupa post, entri, audio dan video yang bersumber dari media dan website lainnya.
  2. Blog Faqih Jauzy tidak bertanggung jawab atas tidak tersampaikannya informasi yang dikirim oleh pembaca melalui berbagai jenis saluran komunikasi seperti share social media, surat elektronik (email) maupun pesan singkat telepon seluler karena faktor kesalahan teknis yang mungkin dapat terjadi kapan pun dari pihak pemberdaya (blogger).
  3. Blog Faqih Jauzy berhak untuk menampilkan atau memuat dan tidak memuat, mengedit dan atau menghapus data atau informasi yang disampaikan oleh pembaca sesuai kebutuhan.
  4. Data atau informasi yang tersedia di Blog Faqih Jauzy diharapkan hanya digunakan untuk referensi atau rujukan bukan untuk tujuan gelap, sarana hasutan, atau lainnya.
  5. Blog Faqih Jauzy tidak bertanggung jawab atas kerugian yang ditimbulkan karena penggunaan data dan informasi dari blog ini dengan cara apapun juga.
  6. Bila anda menemukan bug, harap konfirmasikan ke bukutamu.

BACA JUGA